TribunPekanbaru/

Curi Poin dari Persiraja, PSPS Jaga Asa Lolos 16 Besar Liga 2

Tambahan satu poin dari markas Persiraja membuat PSPS menjaga peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga 2.

Curi Poin dari Persiraja, PSPS Jaga Asa Lolos 16 Besar Liga 2
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tambahan satu poin dari markas Persiraja membuat PSPS menjaga peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga 2. Dalam pertandingan Sabtu (12/8/2017), PSPS menahan imbang 2 - 2 Persiraja.

Dengan hasil seri tersebut, poin PSPS menjadi 16. Memang, ada tiga tim yang mengoleksi 16 poin. Selain PSPS, ada PS Timah Babel dan Persiraja.

PSPS sendiri berada diperingkat ketiga klasemen sementara group I. PS Timah Babel diperingkat ke dua akibat mennag head to head atas PSPS. Persiraja diperingkat keempat akibat kalah head to head atas PSPS.

Baca: Khofifah Dinobatkan Jadi Perempuan Paling Berpengaruh di Pemerintahan Jokowi

Minggu sore (13/8/2017), PS Timah Babel akan menantang 757 Kepri FC di Batam. Ini laga kesepuluh bagi PS Timah Babel.

PSPS sendiri memiliki keunggulan sisa pertandingan atas PS Timah Babel dan Persiraja. Persiraja sendiri sudah melakoni laga kesepuluh dan PS Timah Babel, ikut laga sore ini, juga merupakan laga kesepuluh.

Baca: Megawati Keceplosan Panggil Jokowi Dik, Langsung Minta Maaf

Group I Liga 2, hanya diikuti 7 tim saat ini. Sehingga, untuk menyelesaikan penyiishan group, seluruh tim harus melakoni 12 laga. Nah, PSPS baru melakoni sembilan laga. Artinya, menyisakan tiga laga lagi yakni menjamu PSBL Langsa dan menantang PSMS Medan serta PS Timah Babel.

Persiraja sendiri menyisakan dua laga lagi yakni menantang Persih FC dan menjamu 757 Kepri FC. Sedangkan PS Timah Babel, diluar laga sore ini, kedepannya akan menjamu PSMS Medan dan PSPS.

Baca: Anak ini Disebut Setan Karena Kondisi Misterius Dimana Tangannya Tumbuh Sepanjang 12 Inchi

Pelatih PSPS Philep Hansen mengatakan, bila seandainya Persiraja menang dalam laga Sabtu malam kemarin, tim asal Aceh tersebut dipastikan akan lolos ke 16 besar. Prediksinya, Persiraja tidak akan kesulitan mengalahkan Persih FC dan 757 Kepri FC.

"Karena seri, kita (PSPS) punya peluang lolos. Hanya saja, kita harus meraih kemenangan minimal di dua laga sisa," kata Philep, Minggu (13/8/2017).

Bila seandainya PSPS kalah, peluang lolos 16 besar sangat tipis. Hanya saja, nasib PSPS ditentukan tim lain. "Hasil seri ini, nasib kita, kita tentukan sendiri," ujar Philep. (*)

Penulis: palti
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help