TribunPekanbaru/

Disdik Bocorkan Kepsek yang Akan Dimutasi, DPRD: Pilih yang Punya Hati Nurani Baik

Kalangan DPRD Pekanbaru merespon positif, mutasi kepala sekolah (Kepsek) SDN dan SMPN di Kota Pekanbaru.

Disdik Bocorkan Kepsek yang Akan Dimutasi, DPRD: Pilih yang Punya Hati Nurani Baik
Internet
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kalangan DPRD Pekanbaru merespon positif, mutasi kepala sekolah (Kepsek) SDN dan SMPN di Kota Pekanbaru. Meski selama ini beberapa pihak memandang mutasi tersebut sarat kepentingan, namun kali ini legislator memandang berbeda. Apalagi setelah tahu kondisi kekinian anggaran pendidikan di kota ini.

"Tapi yang kita garis bawahi di sini, Disdik harus benar-benar menunjuk Kepsek yang punya jiwa kepemimpinan, serta mempunyai hati nurani yang baik. Karena tiap tahun persoalan ini saja yang kita selesaikan," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, H Marlis Kasim, kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (13/8/2017).

Baca: VIDEO: Benarkah Perasaan Ini Penyebabnya Najwa Shihab keluar dari Mata Najwa?

Seperti diketahui, Disdik Pekanbaru sudah memastikan akan melakukan mutasi Kepsek. Mutasi dilakukan karena beberapa faktor. Di antaranya adanya beberapa kepsek yang sudah masuk masa pensiun. Setidaknya ada 12 kepsek SDN yang sudah masuk masa pensiun.

Sementara untuk Kepsek SMPN, ada 4 kepala sekolah yang sudah masuk masa pensiun. Artinya ada 16 kepala sekolah SD dan SMP yang sudah pasti akan diganti. Selain mengganti kepala sekolah yang masuk masa pensiun, Disdik berjanji akan mengganti Kepsek yang dinilai tidak maksimal dalam menjalankan tugasnya.

Baca: Mahasiswi Buang Bayi Pakai Kantong Plastik, Pura-pura Ikut Prihatin: Kasihan Ya Adek Bayinya!

Termasuk Kepsek yang sudah terlalu lama menjabat di sekolah yang sama. Mutasi Kepsek baru tersebut diundur, dan akan dilakukan akhir Agustus ini. "Kepsek yang dipilih itu harus mempunyai jiwa kepemimpinan yang bagus, serta tidak memaksakan kehendaknya dengan merugikan wali murid," tambah politisi PKB ini. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help