TribunPekanbaru/

Haji 2017

Guru SMAN Mempura Meninggal di Madinah, Muharom: Semoga Khusnul Khatimah!

"Kami turut berduka cita, semoga almarhumah ditempatkan oleh Allah SWT disisiNya yang paling mulia. Aamiin," kata dia.

Guru SMAN Mempura Meninggal di Madinah, Muharom: Semoga Khusnul Khatimah!
TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Warga melepas keluarganya yang akan berangkat menuaikan ibadah haji di Mesjid An Nur Pekanbaru, Senin (31/7). Sebanyak 445 Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 1 Riau asal Kota Pekanbaru dilepas oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi untuk menuju embarkasi haji Batam. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra
TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Seorang Jemaah Calon Haji (JCH) asal kabupaten Siak dilaporkan meninggal dunia, di kamar hotel Mercure Madinah, pukul 22.39 WAS.

Ia bernama Risda Yarni Binti Muhammad Rasyid, 48 tahun, warga di jalan Perjuangan RT 007 RW 003 Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Siak, Muharom mengatakan, JCH kabupaten Siak berduka karena salah satu JCH meninggal pada 12 Agustus 2018. Ia berangkat dengan Kloter 6 gelombang I.

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Kita mendapat laporan adanya JCH kita meninggal karena sakit gagal jantung dan sindroma nefrotik. Semoga Almarhumah khusnul khatimah," kata Muharom, Minggu (13/8/2017).

Baca: Usai Bunuh Istri Kades Oknum Marinir Ini dengan Santai Melakukan Hal ini di Rumah SS

Ia menerangkan, al marhumah adalah guru SMAN Mempura, kabupaten Siak. Suaminya bernama Ali Maryunis. Sehingga dari 252 JCH asal kabupaten Siak kini tinggal 251. Keberadaan mereka masih di Madinah.

"Kami turut berduka cita, semoga almarhumah ditempatkan oleh Allah SWT disisiNya yang paling mulia. Aamiin," kata dia.

JCH Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan yang tergabung dalam kloter 6, berangkat dari Tanjung Buton menuju Embarkasi Batam, Jumat (4/8/2017) lalu. Dari Embarkasi Batam menuju Madinah Arab Saudi.

Baca: Ada yang Bilang Tubuh Tiba-tiba Memar Karena Dijilat Setan, Benarkah? Ini Penjelasannya

JCH yang tergabung dalam kloter 6 ini diberangkatkan pada 23.00 WIB Jumat malam menuju Madinah. Diperkirakan sampai di Madinah pada 5 Agustus, sekitar pukul 04.20 waktu Arab Saudi.

Pemberangkatan JCH asal Kabupaten Siak ini menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan Boeing 747-400. (*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help