TribunPekanbaru/

Haji 2017

Seorang JCH Asal Inhil Meninggal Dunia di Madinah, Ini Dia Penyakitnya

Almarhum merupakan jamaah Asal Sungai Salak Kecamatan Tempuling, yang berangkat dari Tembilahan pada 5 Agustus 2017 dan tergabung dalam kloter 8 Batam

Seorang JCH Asal Inhil Meninggal Dunia di Madinah, Ini Dia Penyakitnya
Foto/Istimewa
JCH asal Inhil saat duduk di halaman masjid di Madinah 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, T Muhammad Fadhli
TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Baru saja seluruh Jama'ah Calon Haji (JCH) asal Indonesia tiba di Arab Saudi, namun berita duka sudah datang dari tanah suci terkait JCH asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Petugas TKHI inhil yang bertugas di Madinah menginformasikan secara resmi lewat pesan singkat Whatsaap (WA) mengenai meninggalnya seorang JCH asal Inhil.

“Petugas TKHI Inhil menginformasikan kepada saya, bahwa telah berpulang ke rahamatullah salah seorang jamaah calon Haji Inhil Ilyas bin Muhammad Jasa, usia 64 tahun pada pukul 23.15 WAS di rumah sakit King Fadh Madinah karena sakit,” ujar Kabag Kesra Setda Inhil HM Arifin yang meneruskan informasi tersebut melalui pesan WA, Minggu (13/8/2017).

Baca: Ada yang Bilang Tubuh Tiba-tiba Memar Karena Dijilat Setan, Benarkah? Ini Penjelasannya

Menurut info dari petugas kesehatan yang memdampingi almarhum, Rusli Tollong, almarhum memang ada riwayat penyakit jantung, namun ketika menjelang berangkat dan perjalan beliau sehat namun Allah berkehendak lain.

“Masih dalam melaksanakan rangkaian ibadah sunnah, ziarah dan Slahaf Arba'in di Kita Madinatul munawwarah, tiba – tiba saja beliau sesak napas dan melemah,” lanjutnya.

Dengan kondisi seperti itu, petugas langsung membawa ke KKHI dan sampai di KKIH mengalami penurunan kesadaran, sehingga langsung dilakukan tindakan medis RJP, pemasangan ETT sampai ada perbaikan denyut jantung.

Baca: Video: Marinir Pembunuh Istri Kades Akhirnya Tertangkap, Begini Kronologisnya

“Selanjutnya di rujuk ke RS King Fadh Madinah dan 23.15 beliau berpulang kerahmatullah,” tutupnya.

Almarhum merupakan jamaah asal Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, yang berangkat dari Tembilahan pada 5 Agustus 2017 dan tergabung dalam kloter 8 Batam. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help