TribunPekanbaru/

Turnamen Panahan Meriahkan Pengukuhan Perpani Kampar

Turnamen bertajuk Piala Bupati Kampar ini diikuti 22 peserta yang terdiri dari enam orang tingkat Sekolah Dasar dan 16 orang untuk umum.

Turnamen Panahan Meriahkan Pengukuhan Perpani Kampar
Tribun Pekanbaru/Fernando Sihombing
Ketua Pengkab Perpani Kampar, Syahrul Aidi (‚Äékanan) menerima bendera petaka. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing
TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Pengurus Kabupaten Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kampar periode 2016-2020 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dimeriahkan dengan turnamen panahan yang ditaja di Halaman Gedung Maghligai Bungsu, Kompleks Islamic Centre, Bangkinang Kota, Minggu (13/8/2017).

Turnamen bertajuk Piala Bupati Kampar ini diikuti 22 peserta yang terdiri dari enam orang tingkat Sekolah Dasar dan 16 orang untuk umum.

Pemenang turnamen berhak mendapat Piala Bupati dan uang pembinaan.

Baca: Listrik di Rumah Dinas Pejabat Siak Ini Terpaksa Diputus, Alasannya Bikin Kaget

Tetamu yang hadir dalam kegiatan ini juga mendapat kesempatan menguji kebolehannya dalam memanah. Wakil Bupati, Catur Sugeng Susanto, Wakil Komandan Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti, Mayor Inf. SS Kembaren, Komandan Rayon Militer 07/Kampar, Kapten Inf. Lilik Haryono dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kampar, Abdul Gafar. Mereka menjajal nomor 15 meter.

Rangkaian kegiatan diawali dengan prosesi pengukuhan, Minggu pagi. Syahrul Aidi Maazat, Diat Kardiat dan Delvin resmi menjabat masing-masing Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Pengkab Perpani Kampar.

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan bendera petaka dari Pengprov Perpani Riau. Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan dari para atlet panahan.

Syahrul Aidi, dalam sambutannya, bersama Pengprov akan memperjuangkan agar cabang olahraga memanah dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi.

Baca: Balita 4 Tahun Alami Menstruasi Dini, Tak Disangka Penyebab Karena Orang Tuanya Beri Makanan Ini

Pada Porprov IX tahun 2017 di Kampar pada Oktober nanti, cabor ini masih abstain.

"Kita optimis, panahan bisa masuk pertandingan eksebisi," kata pria yang juga Politisi Partai Keadilan Sejahtera pada DPRD Kampar ini. Menurut dia, Kampar memiliki atlet panahan yang potensial untuk bersaing di level provinsi.

"Atlet kita sudah banyak yang bertanding, baik di PON dan lainnya," kata Syahrul. (*)

Penulis: nando
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help