TribunPekanbaru/

187 Narapidana di Rutan Siak Dapat Remisi

Ia menyebut, kendala pada Rutan Siak adalah over kapasitas. Rutan berkapasitas 128 orang sekarang telah diisi

187 Narapidana di Rutan Siak Dapat Remisi
TRIBUNPEKANBARU.COM/MAYONAL PUTRA
Bupati Siak Syamsuar menyalami narapidana di Rutan Siak Sri Indrapura, Kamis (17/8/2017). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Sebanyak 187 narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Siak Sri Indrapura mendapat remisi pada HUT RI ke 72 Kamis (17/8/2017). Delapan orang di antaranya dapat bebas, karena berakhirnya masa tahanan.

Kepala Rutan Siak Sri Indrapura, Sugianto mengatakan, narapidana yang mendapat remisi sesuai dengan ketentuan yang berhak mendapatkannya. Selama masa menjadi warga binaan, cukup kooperatif dan tidak membuat permasalahan.

Ia menyebut, kendala pada Rutan Siak adalah over kapasitas. Rutan berkapasitas 128 orang sekarang telah diisi 550 orang. Sedangkan penambahan ruangan belum ada.

"Rutan juga berfungsi untuk menyiapkan narapidana menjadi mandiri. Sehingga ketika keluar bisa menjadi manusia yang bertanggug jawab dan tidak mengulangi tindak pidana serta dapat hidup secara wajar," kata Sugianto.

Upacara pemberian remisi itu digelar pada kunjungan Bupati Siak Syamsuar
Wakil Bupati Siak Alfedri, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kajari Siak Zondri, Wakapolres Siak Kompol Yudhi Palmi, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak T.S Hamzah, serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, usai upara penaikan bendera HUT RI ke 72 di depa Istana Siak.

Syamsuar mengatakan pemberian remisi kepada narapidana sesuai dengan surat keputusan dari Mentri Hukum dan HAM. Selain itu pula, bersamaan tema pada peringatan HUT RI ke 72 ini "Kerja Bersama".

"Apa yang diharapkan dari pemerintah untuk kedepan harus sesuai dengan harapan,untuk itu kita harus mengisi dengan berbagai pembangunan yang selalu bekerja sama sehingga bisa diwujudkan," kata dia. (*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help