TribunPekanbaru/

326 Narapidana di Rutan Dumai Terima Remisi Kemerdekaan

Walikota Dumai, Zulkiflli AS menyerahkan langsung remisi ini kepada perwakilan penerima remisi di Lapangan

326 Narapidana di Rutan Dumai Terima Remisi Kemerdekaan
tribunnews.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Sebanyak 326 narapidana di Rumah Tahanan Klas II B Dumai menerima remisi kemerdekaan RI ke 72, Kamis (17/8). Para narapidana perkara kriminal umum
ini memperoleh remisi atau pengurangan masa tahanan dengan besaran yang beragam. Setelah mendapat Surat Keputusan (SK) Remisi dari Kanwil Kemenkumham Riau.

Baca: Syahrum dan Aris Susanto Terima Keputusan Timsel Calon Bawaslu Riau

Walikota Dumai, Zulkiflli AS menyerahkan langsung remisi ini kepada perwakilan penerima remisi di Lapangan Rutan Klas II B Dumai. "Penyerahan remisi ini adalah awal penyesuaian diri untuk kembali ke masyarakat dan ikut berperan di lingkungannya. Apalagi para warga binaan sudah menjalani masa hukumannya," ujarnya, Kamis siang.

Menurutnya, remisi adalah apresiasi bagi para narapidana yang sudah berkelakuan baik selama menjalani masa tahanan, serta memenuhi persyaratan yang ditentukan. Artinya remisi tidak diberikan begitu saja kepada para narapidana. Sehingga ia berharap para narapidana yang sudah menerima remisi bisa segera menyesuaikan dengan lingkungan di sekitar. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help