TribunPekanbaru/

Pesonna Hotel Tawarkan Dua Menu Khas Kemerdekaan

Ragam kuliner ini disajikan mulai dari 11 Agustus hingga 31 Agustus 2017. Sajian makanan ini bisa dinikmati para tamu setiap harinya.

Pesonna Hotel Tawarkan Dua Menu Khas Kemerdekaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pesonna Hotel Pekanbaru hadirkan dua menu bernuansa kemerdekaan, dalam rangka peringati Hari Kemerdekaan ke 72 tahun Republik Indonesia. Dua sajian tersebut yakni Kibling Patin Sambal Dabu Dabu dan Ayam Bakiak Sambal Dabu Dabu.

Ragam kuliner ini disajikan mulai dari 11 Agustus hingga 31 Agustus 2017. Sajian makanan ini bisa dinikmati para tamu setiap harinya.

Cheff Executive Pesonna Hotel Pekanbaru, Kiki Wiryawan, Rabu (16/8) menyampaikan dua menu ini dihadirkan membawa ciri khas kemerdekaan masing-masing.

Menu Ayam Bakiak Sambal Dabu Dabu mengangkat nama dari sebuah perlombaan kemerdekaan, yakni Bakiak. Penyajiannya  pada menu ini dibuat menggunakan tusuk sate, bersusun empat potongan.

Sajian ayam tersebut diolah dengan cara dibumbui lalu dibalut tepung panir dan kemudian digoreng. Menu ini dihidangkan bersama nasi dan sambal dabu dabu.

Hidangan tersebut persajiannya bisa dinikmati para tamu dengan membayar seharga Rp 70.000,- per porsi.

Sementara menu Kibling Patin merupakan sajian yang populer dimasa penjajahan Belanda. Pada sajian ini menggunakan bahan dasar ikan pating dibalut tepung panir, kemudian digoreng.

Hidangan lengkap dengan nasi dan sambal dabu dabu yang menyegarkan. Ini dibanderol senilai Rp 60.000,- per porsi.

Selain makanan, juga dihadirkan dua pilihan minuman, yakni Semangat Panjat Pinang dan Jus Merah Putih.

Food and Beverage Pesonna Hotel Pekanbaru, Muhammad Nuzul menjelaskan minuman semangat panjat pinang merupakan sajian minuman menyegarkan, yang diolah dari perpaduan buah semangka segar, jeruk lemon dan kecombrang. Tiga bahan tersebut di campur menjadi satu dan diblender bersama es.

Dalam penyajian dibuat melancip keatas hasil dari blenderan tersebut. Persajiannya ditawarkan hotel senilai Rp 25.000,-.

Sementara jus merah putih diolah dari dua bahan jus, yakni Sirsak dan Semangka. Pengolahan bagai membuat jus pada umumnya.

Pada penyajian, hasil blenderan jus sirsak dimasukkan terlebih dahulu, kemudian jus semangka masuk dibagian atas olahan jus sirsak. Ini membuat perpaduan warna bendera merah putih digelas.

Minuman yang memiliki citarasa manis dan asam ini persajiannya dibanderol senilai Rp 25.000,-.

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help