TribunPekanbaru/

Suzuki Baleno Hatchback Akan Mengaspal di Riau Besok

Dipasaran otomotif Riau, mobil ini disediakan dalam dua tipe pilihan, yakni Baleno GLX Manual Transmision (MT) dan Baleno GLX Automatic Transmision

Suzuki Baleno Hatchback Akan Mengaspal di Riau Besok

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Besok, Kamis (17/8) akan luncurkan unit terbarunya Suzuki Baleno Hatchback di Riau. Mobil ini menjadi senjata baru dealer Suzuki Sejahtera Buana Trada (SBT), yang merupakan dealer utama dari kendaraan roda empat Suzuki di Riau.

Mobil berkelas hatchback ini merupakan generasi keempat dari mobil berkelas sedan sebelumnya.

Dipasaran otomotif Riau, mobil ini disediakan dalam dua tipe pilihan, yakni Baleno GLX Manual Transmision (MT) dan Baleno GLX Automatic Transmision (AT).

"Untuk tipe Baleno GLX MT pasaran otomotif Riau dibanderol seharga Rp 203 juta per unitnya. Sementara tipe Baleno GLX AT ditawarkan senilai Rp 225,5 juta," kata Kepala Wilayah Riau SBT, Agustan, (15/8).

Sebelum peluncuran di Provinsi Riau, mobil ini telah diluncurkan secara nasional di iven Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 10 Agustus 2018 lalu.

Mobil ini oleh Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki Indomobil Sales (SIS) diproduksi dengan mesin berkapasitas silinder 1.300 cc.

Mesin yang digunakan ini sama jenisnya dengannyang digunakan Suzuki Ertiga dan Suzuki Swift, yakni K14B, bertipe DOHC VVT yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 92,4 Ps.

Jenis mesin yang diusung ini membuat kendaraan berkelas Hatchback tersebut mengkonsumsi bahan bakar lebih irit.

Agustan mengatakan sebelum resmi launching kendaraaan tersebut di Riau, mobil ini telah dibuka pemesanannya. "Sejumlah masyarakat Pekanbaru sudah melakukan pemesanan unit ini," ujarnya.

Ia mengatakan bagi konsumen yang ingin merasakan berbagai keunggulan mobil baru tersebut, SBT telah membuka kesempatan test drive di dealer.

Dijelaskan unit ini pada genrasi sebelumnya diusung dengan kelas sedan premium.

"Perubahan kelas ini dilakukan dalam rangka menyesuaikan dengan keinginan pasar," tutupnya.

Penulis: Afrizal
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help