TribunPekanbaru/

Tenaga Kerja Asing Ikut Meriahkan Pesta Kemerdekaan RI di Dumai

Bahkan keempatnya harus jongkok untuk memasukkan paku ke dalam mulut botol. Sebab keempat tali yang

Tenaga Kerja Asing Ikut Meriahkan Pesta Kemerdekaan RI di Dumai
TribunPekanbaru/MelvinasPriananda
Sejumlah perempuan turut berpartisipasi dalam perlombaan panjat pinang memeriahkan peringatan kemerdekaan RI ke -70 di Jalan Nilam Pekanbaru, Minggu (23/8/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Ada yang unik pada Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-72 di areal PT. Energi Sejahtera Mas (ESM) Lubuk Gaung, Kamis (17/8/2017).

Para peserta aneka Lomba 17 Agustus tidak cuma diikuti oleh pekerja asal Indonesia. Tapi para pekerja yang berasal dari luar negeri, sebab di perusahaan Oleo Chemical ini juga terdapat Tenaga Kerja Asing (TKA).

Terbukti empat pekerja asal Spanyol tampak antusias ikut dalam Lomba Memasukkan Paku ke dalam Botol.

Luis, Ramon, ivars dan Turegano dengan susah payah memasukkan paku yang diikat pada seutas tali. Tali tersebut diikat pada pinggang keempat warga dari negara Matador.

Bahkan keempatnya harus jongkok untuk memasukkan paku ke dalam mulut botol. Sebab keempat tali yang diikat ke pinggang harus sama tinggi. Mereka juga tampak antuasia saat bermain tarik tambang di areal perusahaan.

Tim HRGA PT.Energi Sejahtera Mas, Anggaria Lopis menyebut bahwa pihak perusahaan ikut dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI.

Bahkan ada sejumlah permainan rakyat digelar. Semua karyawan pun ikut serta, begitu juga para pekerja asal Spanyol.

Ada Panjat Batang Pinang, Makan Kerupuk, memasukan Paku ke dalam botol, Pacu Goni, Tarik Tambang hingga membawa guli dalam sendok.

Mereka juga nenggelar pertandingan olahraga seperti Badminton, Futsal dan Tenis Meja.

Sebelumnya, para karyawan juga mengikuti Upacara Bendera di areal perusahaan dipimpin oleh HR Direktur PT.ESM, Ricky Delimarta sebagai inspektur upacara. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help