TribunPekanbaru/

Gajah Liar 'Serang' 2 Kecamatan di Indragiri Hulu

"Upaya penggiringan sudah sampai di perbatasan Kecamatan Peranap dan Kecamatan Kelayang, tepatnya di

Gajah Liar 'Serang' 2 Kecamatan di Indragiri Hulu
Tribun Pekanbaru/Melvinas Priananda
Evakuasi Gajah Liar - Dua ekor gajah sumatera (Elephas maximus sumatranus) jinak milik BBKSDA Provinsi Riau beserta pawang menggiring seekor gajah liar (tengah) yang memasuki kawasan pemukiman warga di kawasan Tenayan Raya Pekanbaru untuk proses evakuasi menuju Pusat Latihan Gajah Minas- Siak, Sabtu (25/7). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Sudah lebih dari sepuluh pekan tim gabungan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah I Rengat dan WWF yang berjumlah enam orang melakukan penggiringan terhadap gajah liar yang masuk ke wilayah pemukiman warga di Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Menurut konfirmasi dengan Humas BKSDA Wilayah I Rengat, Permohonan Lubis bahwa saat ini gajah jantan itu sudah berada di perbatasan antara Kecamatan Peranap dan Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

Baca: Begini Kisah Karir Emma, Kepala Cabang Astra Daihatsu Panam

"Upaya penggiringan sudah sampai di perbatasan Kecamatan Peranap dan Kecamatan Kelayang, tepatnya di sekitar wilayah HTI PT Rimba Lazuardi," kata pria yang akrab disapa Lubis itu, Jumat (18/8/2017). Sebelumnya, Lubis mengaku tim gabungan kesulitan saat melakukan penggiringan dikarenakan harus menyebrang jalan lintas tengah.

Dari sana gajah jantan itu akan terus digiring menuju ke wilayah Taman Nasional Teso Nilo (TNTN). Sebab di sana terdapat habitat gajah liar.

Sementara itu, Lubis berkata tim hingga kini masih berada di lapangan untuk melakukan penggiringan terhadap gajah itu. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help