TribunPekanbaru/

Begini Cara HBC dan TAC Pekanbaru Jalin Solidaritas

Malah dua club ini begitu sangat kompak melalui perayaan HUT RI ke 72 tahun yang mereka gelar bersama.

Begini Cara HBC dan TAC Pekanbaru Jalin Solidaritas
Istimewa
Foto bersama HBC Pekanbaru dan TAC Pekanbaru, saat gelaran peringatan HUT RI 72 dan kopdar Gabungan, di Taman Rekreasi Alam Mayang, Harapan Raya, Minggu (20/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pekambaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Keberadaan Komunitas Honda Brio Community (HBC) Pekanbaru dan Toyota Agya Club (TAC) Pekanbaru, bukanlah menjadi sebuah persaingan.

Malah dua club ini begitu sangat kompak melalui perayaan HUT RI ke 72 tahun yang mereka gelar bersama di Taman Rekresi Alam Mayang, Harapan Raya, Minggu (20/8/2017).

Acara yang sekaligus sebagai sarana kopi darat gabungan itu, diikuti sebanyak 18 unit mobil anggota HBC Pekanbaru beserta keluarga dan 12 unit mobil TAC Pekanbaru yang juga tak lupa membawa anggota keluarga masing-masing.

Ragam permaian rakyat 17an membuat gelaran itu menjadi lebih meriah, seperti pacu karung, lomba joget balon di punggung, sendal bakiak, sendok kelereng estafet, pensil botol, makan kerupuk, belut dalam botol, lomba terong bola, lomba gelas dalam botol estafet, dan lomba tebak gaya.

Tak henti gelak tawa dilontarkan oleh setiap anggota komunitas ini. Mereka seperti sudah mengenal satu sama lain, tanpa memiliki rasa ragu saat mengikuti rangkaian acara lomba.

Uniknya, permainan rakyat HBC dan TAC tidak dilakukan dalam bentuk saling berlawan antar club, semua bersatu padu sehingga dalam satu tim memiliki perwakilan club masing-masing.

Setiap anggota yang tengah menyelesaikan permainan, tampak begitu sabar dan penuh semangat hingga masuk ke garis finish atau dinyatakan menang.

Acara itu berkahir dengan seling menyerahkan plakat, sebagai bentuk solidaritas dan kenang-kenangan untuk keduanya.

"Selain semakin menumbuhkan cinta NKRI dengan memeriahkan HUT RI 72, acara kopdar gabungan ini kita lakukan sebagai langkah menjaga keakraban antar TAC dan HBC," kata Bendahara HBC Pekanbaru, Yuni.

Melalui ragam permainan rakyat menghibur terang dia, secara tidak langsung akan berdampak terhadap kekompakan kedua club. Sebab dalam setiap permainan, membutuhkan koordinasi dan kesebaran untuk menyelesaikannya.

"Jadi tidak hanya ikut menggelar permainan rakyat semata. Tapi melalui permainan ini, kita mengambil makna dan memperkuat kekompakan sesama komunitas mobil, walau kita itu datang dari brand yang berbeda," sebut Yuni. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help