TribunPekanbaru/

Car Free Day Cita Rasa Enterpreneur Day

Sehingga jadilah sebuah suasana yang hangat antara masyarakat, rekreasi, dan bisnis.

Car Free Day Cita Rasa Enterpreneur Day
istimewa
Kadisperindag Kota Pekanbaru, Ingot Achmad Hutasuhut 

Drs. Ingot Ahmad Hutasuhut, Kadis Perindag Kota Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Menikmati suasana minggu pagi di Jalan Diponegoro beberapa minggu belakangan terasa ada yang baru.

Tata letak pedagang kaki lima yang sebelumnya berada disepanjang tepi jalan dan bercampur dengan rute masyarakat yang melakukan aktifitas jalan kaki, jogging, ataupun senam, sekarang mengalami perubahan dengan pengaturan yang berbeda.

Baca: Tulis Surat Terbuka untuk PM Malaysia, Inilah Sosok Bocah SMP Adinda Nanda Itu

Saat ini pedagang kaki lima dikelompokkan disisi ujung selatan dan utara Jalan Diponegoro, sehingga lokasi kegiatan masyarakat yang berolahraga menjadi terasa lebih lega dan menyegarkan.

Namun demikian ada kenyataan unik yang memicu pemikiran tersendiri. Ternyata walaupun lokasinya dipisah sedemikian rupa, masyarakat yang berolahraga tetap saja menyambangi para pedagang dan bahkan tidak sedikit pula yang bertransaksi disana.

Kenyataan itu sekilas menunjukkan bahwa sejatinya tujuan orang berkumpul di car free day bukan semata mata berolahraga, akan tetapi lebih kepada rekreasi dan bersantai mengisi hari libur.

Baca: Minim Pendaftar di 3 OPD, Dewan Sebut Proses Seleksi Pejabat di Pemprov Riau Patut Dicurigai

Inilah yang agaknya menyebabkan momen ini menjadi kesempatan yang baik bagi para pelaku usaha. Sehingga jadilah sebuah suasana yang hangat antara masyarakat, rekreasi, dan bisnis.

Fenomena ini agaknya perlu pula disikapi dengan bijak oleh para stakeholder yang ada. Peristiwa berkumpulnya orang seringkali memang membuka peluang bagi pelaku usaha mikro kecil (UKM).

Halaman
12
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help