TribunPekanbaru/

Kecelakaan dengan Truk, Mahasiswi KKN UIN Suska Meninggal Dunia

Jalan menikung arah kekanan, sedangkan truk tangki sedikit menggunakan jalan bagian kanan. Pada saat

Kecelakaan dengan Truk, Mahasiswi KKN UIN Suska Meninggal Dunia
Tribun Pekanbaru/Grafis/Didik
kecelakaan sepeda motor tabrakan jatuh lakalantas 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Dua mahasiswi KKN UIN Suska Riau yang mengalami kecelakaan maut bukan di kampung Maredan, namun di jalan lintad Siak -Pekanbaru, Bakal, kampung Pinang Sebatang, kecematan Tualang, Siak. Mahasiswi ini ditabrak akibat kelalaian sopir truk tangki, yang kini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Kapolres Siak AKBP Restika Pardamean Nainggolan menerangkan, kejadian itu pada Senin (21/8/2017) pukul 13.30 WIB. Dua korban yakni Lydia Safitri (21), warga Tampan Pekanbaru, meninggal di tempat dan Dian Rahma Sri Puji Rahayu, 21 warga Tenayan Raya, Pekanbaru, mengalami patah tulang paha dan luka di kepala. Keduanya mahasiswi yang sedang mengikuti program KKN UIN Suska Riau di kabupaten Siak.

"Sopir truk tangki yang menabrak melarikan diri hingga sekarang masih dalam penyelidikan," ujar dia, Selasa (22/8/2017).

Baca: Diprediksi Turun, Begini Gambaran APBD Kampar Tahun 2018

Ia menjelaskan, Lidya mengendarai  sepeda motor honda Scoopy BM 2466 OO dan membonceng Dian Rahma menuju arah Pekanbaru. Kendaraan truk tangki datang dari arah Maredan atau dalam posisi berlawanan arah.

Jalan menikung arah kekanan, sedangkan truk tangki sedikit menggunakan jalan bagian kanan. Pada saat bersamaan datang Lidya dengan posisi yang dekat, sehingga trabarakan tak bisa dielakkan.

"Dari olah TKP dan keterangan saksi -saksi yang kita periksa, diduga karena lalai dan kurang hati-hatinya pengendara kendaraan nomor 1 (truk tangki)," sambung dia.

Karena pada saat jalan menikung ke kanan dari arah kedatangan, truk itu mengambil jalan kekanan. Sehingga bertabrakan dengan kendaraan yang dikendarai korban.

Baca: Klasemen Sementara Grup B SEA Games 2017 Sebelum Laga Indonesia Vs Vietnam

Pada saat kejadian, cuaca mendung dan jalan beraspal. Namun jalan tikungan kekanan dari arah Maredan menuju arah Simpang Bakal dan tidak mempunyai marka jalan.

"Hasil koordinasi dengan BKO Lantas Polsek Lubukdalam, karena diduga mobil truck tangki yang tidak diketahui identitasnya melarikan diri menuju arah Koto Gasib," kata dia. (*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help