TribunPekanbaru/

Begini Cara Polsek Ujung Batu Musnahkan Sabu Senilai Rp 4 Juta

Ia menambahkan, dalam pemusnahan tersebut juga turut disaksikan Jaksa Fungsional Kejari Rohul Riki Saputra,

Begini Cara Polsek Ujung Batu Musnahkan Sabu Senilai  Rp 4 Juta
Tribun Pekanbaru/ Ilham Yafiz
blender sabu t

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Polsek Ujung Batu musnahkan Sekitar 4 gram barang bukti narkotika jenis sabu-sabu disita dari seorang tersangka pengedar inisial RS alias Randi (22), warga Kampung Baru Atas, Kelurahan Ujung Batu, Rokan Hulu (Rohul) dimusnahkan di halaman Mapolsek Ujung Batu.‎

Kapolres Rohul AKBP. Yusup Rahmanto, melalui Kapolsek Ujung Batu Kompol K. Ritonga SH, SIK‎mengungkapkan, barang bukti narkotika jenis sabu senilai Rp4 juta dimusnahkan‎ dengan cara diblender.

Ia menambahkan, dalam pemusnahan tersebut juga turut disaksikan Jaksa Fungsional Kejari Rohul Riki Saputra, SH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasirpangaraian Sunoto SH, MH.

"Bukan hanya itu saja, perwakilan Dinkes Rohul, perwakilan Pegadaian, Tokoh Masyarakat, sejumlah perwira Polsek Ujung Batu, dan disaksikan tersangka Randi," Rabu (23/8/2017).

Lebih lanjut dijelaskanya, barang bukti berupa sabu ini disita dari tersangka RS alias Randi, melalui penangkapan dilakukan anggota Reskrim Polsek Ujung Batu pada Kamis (10/8) sekitar pukul22.00 WIB di rumahnya di samping SDN 001 Ujung Batu, Kelurahan Ujung Batu.‎‎

Diterangkanya, pemusnahan barang bukti sabu ini untuk menghindari prangsangka buruk masyarakat, dan Narkoba tersebut tidak disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggungjawab.‎‎

Kompol K. Ritonga menjelaskan, sabu tidak semuanya dimusnahkan dengan cara diblender. Dari total bersih 4,3 gram, 4 gram di antaranya dimusnahkan dengan cara diblender.

Sementara, 0,1 gram untuk uji laborarorium di Balai POM Pekanbaru, dan 0,2 gram dipakai untuk pembuktian di persidangan.‎ (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help