TribunPekanbaru/

Pembahasan RAPBD Pekanbaru 2018 Belum Ada jadwal Pasti

Setelah dijadwalkan pembahasan RAPBD murni Pekanbaru 2018 Juli lalu dan APBD Perubahan 2017 Agustus ini, hingga sekarang, tidak ada kabar pasti lagi.

Pembahasan RAPBD Pekanbaru 2018 Belum Ada jadwal Pasti
Net
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah dijadwalkan pembahasan RAPBD murni Pekanbaru 2018 Juli lalu dan APBD Perubahan 2017 Agustus ini, hingga sekarang, tidak ada kabar pasti lagi.

Bahkan di jadwal Banmus DPRD sendiri, belum ada dijadwalkan pembahasannya. Selain itu, draf Kebijakan Umum Anggaran Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) dari Pemko sendiri, juga belum didapatkan DPRD.

Menanggapi hal ini, Anggota Fraksi PDI-P DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan Rabu (24/8/2017) juga mengaku, belum tahu pasti kapan pembahasan RAPBD Pekanbaru ini dibahas. Padahal biasanya, DPRD lebih cepat membahas anggaran dibandingkan daerah lainnya.

"Tapi pembahasan di tingkat komisi sudah kita mulai. Namun belum bisa dijadikan acuan," kata Ruslan kepada Tribunpekanbaru.com. Disinggung mengenai target pembahasan RAPBD ini, Ruslan yang duduk di Komisi IV menyebutkan, untuk target pembahasan tentunya secepatnya.

Jika perlu awal September nanti sudah bisa dimulai.

"Kan pembahasannya APBD murni 2018 duluan, setelah itu baru APBD-Perubahan 2017. APBD murninya selesai September dan APBD Perubahan selesai Oktober. Tapi ini belum kita tetapkan dalam rapat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini," sebutnya.

Hingga saat ini belum diketahui pasti nilai APBD 2018.

Sebab, angka di APBD tersebut bisa diketahui dari KUA-PPAS yang diajukan. Sementara KUA-PPAS belum diajukan Pemko. Sekadar gambaran, besaran nilai APBD 2018 kemungkinan sama dengan APBD tahun 2017 ini, yakni Rp 2,1 triliun. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help