TribunPekanbaru/

Sepanjang 2017, REI Sudah Bangun 7 Ribu Unit Rumah

Asosiasi Pengembang Perumahan, Real Estate Indonesia (REI) Riau berhasil membangun 7 ribu unit sepanjang tahun 2017.

Sepanjang 2017, REI Sudah Bangun 7 Ribu Unit Rumah
Tribun Pekanbaru/Firmauli Sialoho
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Firmauli Sihaloho

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Asosiasi Pengembang Perumahan, Real Estate Indonesia (REI) Riau berhasil membangun 7 ribu unit sepanjang tahun 2017.

Pembangunan pun terus digesa mengingat target REI Riau di tahun ini ialah 12 ribu unit rumah.

"Kita optimis akan mampu membangun 5 ribu unit rumah lagi hingga akhir tahun ini," kata Ketua DPD REI Riau, Amran Tambi kepada Tribun, Kamis (24/8).

Dia menyebut dukungan dari para stake holder sangat membantu pihaknya dalam menyediakan rumah kayak huni kepada masyarakat.

"Seperti PLN yang menjamin pasokan listrik ke perumahan sangat membantu sejauh ini. Begitu pula dengan izin RTRW yang sempat bermasalah, namun tahun ini mulai membaik berkat bantuan pemerintah daerah," paparnya.

Tambi mencontohkan untuk daerah Duri dan Dumai sudah ada solusi dari pemerintah daerah setempat dalam mengeluarkan izin pengembangan perumahan.

Dilanjutkannya dari target yang ditetapkan pihaknya, sebanyak 85 persen diperuntukkan rumah komersial, sedangkan sisanya rumah bersubsidi.

"Sementara untuk daerah, kita fokuskan 50 persen di Kabupaten Kampar, 30 persen di kota Pekanbaru, dan 20 persen lagi tersebar di Kabupaten Bengkalis, Siak dan wilayah lainnya," tuturnya.

Menyoal dipilihnya Kampar sebagai daerah yang dominan, Tambi menyebut masih banyak lahaj kosong yang bisa digarap bagi pengembang perumahan.

"Apalagi daerah Kampar ada sekitar 60 persen basis untuk pengembang Rumah Sederhana Tapak (RST) jika dibandingkan dengan Kota Pekanbaru," tandasnya. (*)

Penulis: Firmauli Sihaloho
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help