TribunPekanbaru/

Memasuki Triwulan III 2017, PHRI Catat Tingkat Okupansi Hotel di Pekanbaru Masih Sepi

Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau mencatat tingkat okupansi hotel pada triwulan III-2017 ini dibawah 50 persen.

Memasuki Triwulan III 2017, PHRI Catat Tingkat Okupansi Hotel di Pekanbaru Masih Sepi
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Firmauli Sihaloho

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau mencatat tingkat okupansi hotel pada triwulan III-2017 ini dibawah 50 persen.

Ketua PHRI Riau, Ondik Sukmara mengatakan kondisi bisnis perhotelan di Pekanbaru semakin sulit.

Bahkan, menurutnya, jika tidak ada iven yang diselenggarakan di kota bertuah ini hingga akhir tahun, kondisi tersebut akan tetap terjadi.

"Memasuki triwulan ke III ini dengan tidak adanya Iven menjadi momen yang berat bagi usaha hotel,"katanya kepada Tribun belum lama ini.

Dia mengatakan kondisi bisnis hotel terbaik di Pekanbaru terjadi pada Juli lalu. Dimana, Pekanbaru dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Oleh karena itu, Ondik berharap agar pemerintah daerah bisa melaksanakan berbagai kegiatan bertaraf nasional dan internasional jelang akhir tahun ini.

"Umumnya, kalaupun tidak ada iven, Okupansi hotel akan membaik pada akhir dan awal tahun. Kalau sekarang ini masih biasa-biasa aja," pungkasnya.

Adapun jumlah hotel di Pekanbaru hingga 2017 versi penyedia layanan reservasi hotel online, Traveloka ialah 124 hotel berbintang.

Sementara itu, untuk iven pariwisata, pemerintah provinsi tengah menggencarkan berbagai kegiatan tahunan.

Seperti, Bakar tongkang, pacu jalur dan kegiatan lainnya. Sementara untuk destinasi wisata, Riau memiliki berbagai tempat. Sebut saja, Sungai Siak, Candi Muara Takus di Kampar, Instana Siak, Ombak Bono teluk Meranti dan tempat-tempat lainnya. (loh)

Penulis: Firmauli Sihaloho
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help