TribunPekanbaru/

Video: Ayo Ikuti Festival Kelapa Internasional 9-11 September di Kabupaten Inhil

Festival Kelapa Indonesia (World Coconut Day) akan digelar di Kabupaten Inhil pada 9 - 11 September 2017.

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, T Muhammad Fadhli

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) secara resmi merilis video teaser promosi Festival Kelapa Indonesia (World Coconut Day) yang akan digelar di Kabupaten Inhil pada 9 - 11 September 2017.

Pengambilan video promosi Festival Kelapa Internasional (FKI) dalam rangka memperingati Hari Kelapa Dunia tersebut mengambil tagline 'Mari Sukseskan Festival Kelapa Internasional' dan memilih Parit Tanjung Pasir 1, Kelurahan Tanjung Pidada, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil.

Untuk diketahui, lokasi syuting yaitKelurahan Tanjung Pidada, Kecamatan Tempuling ini, juga akan dijadikan sebagai lokasi dilaksanakannya field trip bagi para tamu asing pada Festival Kelapa Internasional diadakan.

Lokasi ini dipilih berdasarkan pertimbangan akses menuju lokasi yang baik dan relatif dekat dari Ibu Kota Kabupaten Inhil, Tembilahan.

Selain itu, seperti hal yang dikemukakan Bupati Wardan, lokasi ini juga masih dipenuhi oleh nuansa perkebunan kelapa yang sangat kental dengan deretan ratusan pohon kelapa yang menjulang tinggi.

Pada pengambilan video yang turut melibatkan masyarakat setempat ini, terlihat Bupati Wardan memperagakan gerakan yang disebut-sebut sebagai sebuah salam khas kelapa atau yang lebih dikenal dengan 'Salam Kelapa'.

Salam Kelapa yang disebut sebagai salam khas kelapa ini ditunjukkan Bupati Wardan sembari mengangkat kelima jari tangan kanannya dengan telapak tangan menghadap ke depan. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help