TribunPekanbaru/

Sisi Lain Guru Muda dan Cantik, Begini Caranya Hadapi Siswa yang Caper dan Merayu

Menjalani profesi sebagai guru pada zaman sekarang ini, guru harus melek teknologi.

Sisi Lain Guru Muda dan Cantik, Begini Caranya Hadapi Siswa yang Caper dan Merayu
Istimewa
Yocha Lussyana Yusra 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, setidaknya itulah gelar yang diberikan kepada guru. Menjalani profesi sebagai guru pada zaman sekarang ini, guru harus melek teknologi.

Selain untuk menghadapi siswa yang juga melek teknologi, juga untuk meningkatkan kualitas pribadi guru dan kualitas mengajar.

Khusus guru muda perempuan yang umurnya tidak terpaut jauh dari siswa, memiliki sisi lain dari guru lainnya. Kadang kala, guru muda perempuan dan cantik kerap mendapat rayuan dari siswanya.

Menghadapi rayuan siswa itu, ada yang senyum-senyum saja tanpa menanggapi, dan ada juga yang menanggapi dengan candaan.

Seorang guru muda, Rini Aryati (ig: @riniayt92), dalam menjalani profesinya sebagai guru Bahasa Inggris di SMA, ia kerap berinteraksi dengan internet dan kadang kala juga menghadapi rayuan siswa karena ada juga siswa yang cari perhatian (caper).

"Saya senyumin saja kalau ada siswa yang caper. Selain itu, ada juga siswa yang rada merayu dengan banyak tanya soal pribadi saya. Kadang saya senyumin dan kadang saya candain saja. Selain itu, sebagai guru muda saya juga harus melek internet. Baik untuk mengawasi siswa dalam penggunaan internet, juga untuk meningkatkan kualitas mengajar saya. Kadang saya sering nonton video mengajar guru-guru internasional di youtube," ungkap Rini.

Siska (ig: @siskafebrian) juga guru muda dan cantik. Dalam menjalani profesinya sebagai guru fisika di SMA, ia akrab dengan semua siswa.

Ia menganggap siswa adalah sahabat, sehingga ia lebih mudah untuk mengawasi siswa. Baik dalam belajar maupun dalam pergaulan dan penggunaan internet.

"Saya menganggap siswa sebagai sahabat, kadang kala siswa ada yang curhat kepada saya. Baik soal pergaulan muda mudi maupun lainnya. Dari itu, saya mudah mengawasi mereka. Sesuai dengan perkembangan zaman, saya juga harua melek internet dan plus minusnya internet, atau seputar dunia maya dan media sosial (medsos). Kadang saya juga baca buku digital dan download keperluan guru untuk mwningkatkan cata mengajar di internet," ungkap Siska.

Halaman
12
Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help