TribunPekanbaru/

Idul Adha 2017

Kumpulan Kata Mutiara Ini Bisa Jadi Pilihan untuk Mengucapkan Selamat Idul Adha 2017  

Adapun Idul Adha menjadi momen untuk saling berbagi dan bersedekah. Momen ini juga menjadi waktu yang tepat untuk bermaaf-maafan.

Kumpulan Kata Mutiara Ini Bisa Jadi Pilihan untuk Mengucapkan Selamat Idul Adha 2017  
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Satu kendaraan hias menyemarakkan Pawai Takbiran Idul Adha 1438 H di Kota Dumai, Kamis (31/8) malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Jumat (1/9/2017). Seluruh umat muslim di dunia merayakannya dengan penuh suka cita. Serta di Mekah, jutaan jemaah melaksanakan ibadah haji.

Adapun Idul Adha menjadi momen untuk saling berbagi dan bersedekah. Momen ini juga menjadi waktu yang tepat untuk bermaaf-maafan.

Nah buat kamu yang ingin mengirimkan ucapan selamat Idul Adha, berikut Tribun Jogja merangkum sejumlah kata mutiara yang dikumpulkan dari berbagai sumber :

1. Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta (Makna sebuah pengorbanan)

2. Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Pengorbanan dan keikhlasan adalah inti dari Idul adha
Mari jadikan Idul adha momentum menyambungkan tali silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan mengikis kebencian di hati.

3. Indahnya kata karena lisan, indahnya taman karena bung, indahnya persahabatan karena bermaafan, indahnya lebaran karena kuucapkan selamat idul adha.

4. Gema takbir mengangkasa dilangit, mengagungkan kebesaran Allah, Maafkanlah diri yang begitu kerdil ini dan bahkan kerap berbuat salah dan dosa.

5. Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh dengan persaudaraan akan terlahir. Semoga di hari yang agung ini, kita dapat saling memaafkan dan di limpahi semua keberkahaan. Selamat Idul Adha.

6. Kala sa’i adalah harapan
putaran thawaf cermin penghambaan
Kala wukuf wujud ketundukan
lemparan jumrah adalah perjuangan
Kala takbir digemakan
Selamat Idul Adha kuucapkan.

7. Berkurbanlah sekecil apapun itu karena bukan anda atau mereka yang memberi pahala melainkan Dia. Tak perlu mengharapkan balasan dari mereka, karena yang Maha Pemurah tahu caranya bagaimana membalas. Selamat Hari Raya Kurban.

8. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang perih oleh buruknya tingkah laku. Untuk perasaan yang hancur oleh ego yang tak mau mengalah. Mohon maaf lahir dan batin.

9. Suara Takbir menggema telah di kumandangkan, isyarat idul adha telah datang, Ampunan dan barokah semoga kita dapatkan, Selamat hari raya idul adha.

10. Ya Allah.. Jadikanlah setiap helaan nafas kamu sebagai bukti cinta kepada-Mu. Dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati-Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha.

11. Cinta yang sejati dalah pengorbanan dengan keikhlasan
Seperti pengorbanan Ismail di hari raya kurban selamat Idul Adha
Semoga Rahmat dan hidayah Allah menyertai kita semua
Mohon maaf lahir bathin selamat Idul Adha

12. Bila kata merangkai dusta, langkah membekas lara,
bila hati penuh dengan prasangka pintu maaf segera terbuka
Selamat Idul Adha.(Tribun Jogja)

Editor: M Iqbal
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help