TribunPekanbaru/
Home »

Video

News

VIDEO: Polisi Ini Menangis di Depan Kapolda Riau Usai Dipecat dari Kesatuan

Polisi Daerah (Polda) Riau melakukan Pemberhentian dengan Tidak Hormat (PDTH) kepada 11 anggotanya, Kamis (31/8/2017) di Halaman Mapolda Riau.

Laporan reporter Tribunpekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Polisi Daerah (Polda) Riau melakukan Pemberhentian dengan Tidak Hormat (PDTH) kepada 11 anggotanya, Kamis (31/8/2017) di Halaman Mapolda Riau Jalan Sudirman.

Namun secara simbolis dalam upacara tersebut Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mencopot seragam Briptu Taufik Hidayat dari Sat Sabhara Polres Kepulauan Meranti yang telah melanggar pasal 12 ayat 1 huruf (a) PP RI nomor 1 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota Polri yaitu dengan telah dijatuhi pidana 10 bulan penjara karena telah melakukan tindak pidana pencurian dalam keadaan memberatkan.

Baca: VIDEO: Briptu TH Menangis Usai Dipecat, Ini Kisah yang Mengakhiri Karirnya Sebagai Anggota Polri

Diketahui bersangkutan juga terlibat dalam penyalahgunaan barang haram narkoba.

"Ini merupakan bentuk komitmen Polri dalam menindak anggota-anggotanya yang melanggar hukum. Saya minta kepada saudara taufik untuk tegar dan berubahlah menjadi lebih baik perbanyak dan perdalam ilmu agama."

"Saya mau dengar nanti bisa jadi ustad, syukur-syukur bisa menghafal alquran," jelas Kapolda saat menyampaikan arahanya dalam upacara tersebut.

Selain Taufik ada 10 anggota lagi yang dinyatakan dipecat dari anggota Polri yakni, Brigadir Royen Silalahi dan Briptu Sautimal Pucer yang bertugas di Brimob Polda Riau.

Kemudian Briptu Donny Pramana bertugas di Subdit Dalmas Dit Sabhara Polda Riau, Brigadir Ade Winata bertugas di Pamsik Yanma Polda Riau, AIPTU Sumardi bertugas di Polres Kampar, Brigadir Romi Sitinjak bertuhas di Sabhara Polres Rokan Hilir.

Kemudian Brigadir Ade Tiyawarman bertugas di Sat Narkoba Polres Rokan Hilir, Briptu Berly Nopi Silalahi bertugas di Sat sabhara Polres Rokan Hilir, Bripda Suardi Yanto bertugas di sat sabhara Polres Kepulauan Meranti dan Briptu Fakhrur Rozi bertugas di Polres Kampar.

Halaman
123
Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help