TribunPekanbaru/

Ini Dia Jumlah Hewan Kurban Yang Dipotong di Masjid Agung Islamic Center Rohul

Setelah dilakukan pemotongan hewan kurban, terangnya, daging qurban ini akan dibagikan kepada fakir

Ini Dia Jumlah Hewan Kurban Yang Dipotong di Masjid Agung Islamic Center Rohul
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Sapi-sapi kurban di Plaza Ternak, Pekanbaru disiapkan sebelum didistribusikan ke sejumlah pembeli di Kota Pekanbaru, Rabu (30/8/2017). Menurut sejumlah pedagang sapi kurban, penjualan pada tahun ini membaik dari tahun sebelumnya. Bahkan beberapa pedagang telah menjual habis sapi-sapinya seminggu sebelum Hari Raya Idul Adha. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN- Ketua badan pengelola Masjid Agung Islamic Center Rohul H. Zulyadaini mengungkapkan, untuk musim Kurban tahun 2017 ini, jumlah hewan Kurban yang dipotong di Masjid Agung Islamic Center Rohul berjumlah 80 ekor Sapi.

Ia menambahakan, hewan kurban tersebut, berasal dari Gubernur Riau, Bupati Rohul, Pejabat Daerah, Instansi, perusahaan dan juga masyarakat.

Setelah dilakukan pemotongan hewan kurban, terangnya, daging qurban ini akan dibagikan kepada fakir miskin, serta masyarakat yang berada di sekitar Masjid Agung.

"Dari 80 ekor itu, hanya 47 ekor saja yang dipotong di Islamic center , Sementara 37 ekor dibagikan kepada desa-desa atau masjid-masjid yang tidak melakukan pemotongan hewan qurban," Jelasnya.

Zulyadaini menjelaskan, kedepan , Masjid Agung Islamic Center Rohul juga akan menggalakkan semangat berkurban ditengah masyarakat. caranya, pengelola Masjid bakal membentuk sebuah badan khusus, yang akan bertugas mensosialisasikan qurban ke setiap masjid di setiap desa dan kecamatan.

"Insya Allah tahun depan kita harapkan jumlah hewan qurban yang kita potong akan lebih meningkat lagi," harapnya.

Baca: Jelang Mutasi, Kapolda Irjen Zulkarnain Klaim Tinggalkan Pola Baku Pencegahan Karhutla

‎Zulyadaini Yang juga ketua LAM Rohul meminta kepada masyarakat untuk berkerjama dan saling bersatu padu, dalam semangat hari raya kurban ini.

Menurutnya, moment hari raya idul adha ini juga sebagai moment untuk mempererat tali silaturahmi, yang mungkin selama ini sudah mulai hilang.

"Dengan semangat gotong royong diharapkan, hari raya idul adha bisa berjalan dengan dengan lancar, dan proses penyembelihan hingga penyaluran bisa berjalan dengan baik," terangnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help