TribunPekanbaru/

Inilah Penampakan Hewan Kurban Terbesar di Kampar, Berapa Beratnya?

Disbunnak Keswan Kampar mencatat hewan kurban tahun ini sebanyak 4.601 ekor. Terdiri dari Kerbau 2.733

Inilah Penampakan Hewan Kurban Terbesar di Kampar, Berapa Beratnya?
Tribun Pekanbaru/ Nando
Hewan Kurban terberat versi Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kampar berada di Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu. Beratnya mencapai 800 kilogram. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Hewan Kurban terberat versi Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kampar berada di Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu. Beratnya mencapai 800 kilogram.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner pada Disbunnak Keswan Kampar, Deyus Herman menyebutkan, rekor hewan kurban terberat sementara tahun ini disembelih di Masjid Baitul Mustaqim, Jumat (1/9).

"Namanya Sapi Limosin. Berat 800 kilogram umur tiga tahun," katanya, Jumat (1/9/2017) siang. Ia menambahkan, pihaknya belum mendapat laporan hewan kurban lebih berat di lokasi lain.

Baca: Cacing Hati Ditemukan pada Hewan Kurban di Desa Kualu Nenas Kampar

Disbunnak Keswan Kampar mencatat hewan kurban tahun ini sebanyak 4.601 ekor. Terdiri dari Kerbau 2.733 ekor, Sapi 1.808 ekor dan Kambing 420 ekor.

Sebanyak 19 ekor di antaranya disembelih di Masjid Al-Ikhsan, Islamic Centre, Bangkinang Kota. Terdiri dari Kerbau 16 ekor dan Kambing 3 ekor. "Kebanyakan dari Pemda Kampar. Sebagian lagi dari masyarakat sekitar," kata Deyus. (*)‎

Penulis: nando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help