TribunPekanbaru/

Karena Uang Rp 2 Juta, Pria Ini Nekat Habisi Nyawa Temannya

Saat itu, Dk setuju dan membayarkan uang untuk pembelian sepeda motor tersebut. Namun setelah

Karena Uang Rp 2 Juta, Pria Ini Nekat Habisi Nyawa Temannya
Tribun Pekanbaru/ Bynton
Pelaku pembunuhan berinisial Dk saat diamankan pihak Kepolisian 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Polres Inhu mengamankan seorang pemuda berinisial Dk (20), terduga pelaku pembunuhan Kholik, warga Kelurahan Tanjung Gading, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari pihaknya masih mendalami pengakuan tersangka terkait motif pembunuhan yang dilakukannya.

"Menurut pengakuan tersangka, keduanya sempat ribut soal uang Rp 2 juta untuk pembelian satu unit sepeda motor," kata Arif, Jumat (1/9/2017). Arif melanjutkan empat hari sebelum kejadian, Kholik menawarkan satu unit sepeda motor kepada Dk seharga Rp 2 juta.

Baca: Terkait Saracen, Polisi Sudah Amankan Enam Tersangka

Saat itu, Dk setuju dan membayarkan uang untuk pembelian sepeda motor tersebut. Namun setelah empat hari berlalu, tersangka menagih janji korban terkait sepeda motor tersebut. Namun korban tak bisa menunjukan sepeda motor yang akan dijual tersebut.

Kemudian keduanya sempat cekcok soal sepeda motor dan tersangka meminta kembali uangnya. Namun adu mulut antara kedua pemuda itu bertambah besar sehingga terjadi perkelahian.

"Menurut pengakuan tersangka pisau yang digunakannya untuk membunuh korban dibawa oleh korban, namun saat terjadi perkelahian pisau itu terjatuh dan direbut oleh tersangka dan kemudian menusukkannya ke dada korban," kata Arif. Setelah melakukan pembunuhan, pelaku kabur dan baru diamankan petugas Kepolisian dari Polsek Pasir Penyu dan Polres Inhu sekira pukul 05.00 Wib tadi pagi.

Hingga kini perkara ini masih didalami oleh penyidik Polres Inhu. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help