TribunPekanbaru/

Salat Idul Adha Bengkalis Dipusatkan di Lapangan Tugu

Menurut dia, orang-orang yang senantiasa berkurban akan memperoleh tempat yang paling tinggi di sisi

Salat Idul Adha Bengkalis Dipusatkan di Lapangan Tugu
Tribun Pekanbaru/ Natsir
Pelaksanaan Salat Id Idul Adha, 1438 H kota Bengkalis dipusatkan lapangan Tugu Bengkalis, Jumat (1/9) pagi. Pejabat Tugas (Plt) Sekretaris daerah Bengkalis Arianto dan sejumlah Forkompinda Bengkalis menuaikan ibadah Salat Id di lapangan Tugu. 

Laporan Wartawan Tribun Pekan Baru Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Pelaksanaan Salat Id Idul Adha, 1438 H kota Bengkalis dipusatkan lapangan Tugu Bengkalis, Jumat (1/9) pagi. Pejabat Tugas (Plt) Sekretaris daerah Bengkalis Arianto dan sejumlah Forkompinda Bengkalis menuaikan ibadah Salat Id di lapangan Tugu.

Sebelum menunaikan ibadah Salat Id, pemerintah Bengkalis di wakili Plt Sekda Arianto menyampaikan sambutan ke masyarakat Bengkalis. Dalam sambutannya Arianto mengajak kaum muslim di Bengkalis dalam perayaan Idul Adha, untuk menjadikan ibadah kurban menjadi gaya hidup untuk membantu sesama.

Baca: Di Sini Tahanan KPK Lakukan Shalat Idul Adha

Menurut dia, orang-orang yang senantiasa berkurban akan memperoleh tempat yang paling tinggi di sisi Allah. Ibadah kurban juga bisa mengantarkan umat Islam menjadi umat yang kuat, umat yang tangguh, umat yang memiliki kepedulian kepada sesama.

Dalam suasana Hari raya yang jatuh pada 10 Dzulhijjah ini, Arianto juga menginginkan masyarakat di Bengkalis, khususnya yang beragama Islam untuk saling mendoakan saudara yang menunaikan ibadah haji.

“Kami mengajak jamaah untuk mendoakan saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah haji, semoga diberikan kesehatan dan kekuatan, agar dapat kembali ke Indonesia dengan sehat serta mendapat predikat haji mabrur,” tandasnya.

Pelaksanaan Salat Idul Adha di Bengkalis berlangsung Khidmat meskipun sempat gerimis beberapa saat. Namun jamaah tetap menjalankan ibada Salat dan mendengarkan Khutbah. (cr9)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help