TribunPekanbaru/

Bupati Azis Habiskan Momen Idul Adha di Kampung Halaman, Mulai Salat Hingga Potong Kurban

Sebelumnya, Azis dan keluarga juga melaksanakan Salat Ied di Masjid Raya Nurul Huda Desa Kuapan. Bupati

Bupati Azis Habiskan Momen Idul Adha di Kampung Halaman, Mulai Salat Hingga Potong Kurban
Tribun Pekanbaru/ Nando
Bupati Kampar, Azis Zaenal beserta keluarga menghabiskan momen Idul Adha di kampung halamannya, Desa Kuapan Kecamatan Tambang. Didampingi istri, Nur'aini, Bupati ikut pemotongan hewan kurban di desa itu, Sabtu (2/9/2017) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Bupati Kampar, Azis Zaenal beserta keluarga menghabiskan momen Idul Adha di kampung halamannya, Desa Kuapan Kecamatan Tambang. Didampingi istri, Nur'aini, Bupati ikut pemotongan hewan kurban di desa itu, Sabtu (2/9/2017).

Sebelumnya, Azis dan keluarga juga melaksanakan Salat Ied di Masjid Raya Nurul Huda Desa Kuapan. Bupati menyerahkan hewan kurbannya seekor Kerbau kepada masyarakat. Termasuk dari orang nomor satu di Kampar ini, total ada 10 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing kurban di Nurul Huda. Daging kurban dibagikan kepada 450 kepala keluarga.

Azis mengatakan, penyembelihan dilaksanakan lewat sehari Idul Adha. Sebab, Hari Raya Kurban tahun ini jatuh pada hari Jumat (1/9). Sehingga waktu yang dimiliki menyembelih hewan kurban terbatas waktu Salat Jum'at.

Azis mengajak, ke depan, masyarakat yang mampu lebih banyak berkurban. "Berkurban tidak akan membuat kita miskin. Malah harta bertambah," ujarnya.

Menurut Azis, berkurban adalah wujud ketaatan kepada Allah SWT. "Juga menambah rasa kebersamaan sesama manusia," katanya. Ditambahkan dia, berkurban adalah salah satu momen untuk meminta pengampunan dosa. (*)‎

Penulis: nando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help