TribunPekanbaru/

Inhil

Bupati Inhil Minta Pelaku Bisnis Berpartisipasi di Festival Kelapa Internasional

Keikutsertaan pelaku bisnis diyakini akan mampu memberikan kontribusi, baik bagi daerah maupun masyarakat Kabupaten Inhil

Bupati Inhil Minta Pelaku Bisnis Berpartisipasi di Festival Kelapa Internasional
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Bupati Inhil H M Wardan 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, T. Muhammad Fadhli

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Menyambut pergelaran Festival Kelapa Internasional (FKI) 9 – 11 September 2017 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Bupati Inhil HM Wardan meminta para pelaku bisnis untuk memanfaatkan momen berharga ini dengan berpartisipasi di pameran FKI.

Menurut Bupati, keikutsertaan para pelaku bisnis ini, diyakini akan mampu memberikan kontribusi, baik bagi daerah maupun masyarakat Kabupaten Inhil, seperti halnya menggerakkan roda perekonomian mikro hingga makro.

“Dalam pameran pada stand - stand yang disediakan, para pelaku bisnis dapat menyajikan segala macam bentuk produk yang dimiliki. Muara dari hasil penjualan produk itu, tentunya akan berimbas positif, baik langsung maupun tidak langsung pada perekonomian,” kata Bupati melalui keterangan tertulis yang diterima, Minggu (3/9/2017) siang.

Imbas seperti diatas, menurut Bupati dapat menciptakan stimulus yang baik sehingga ekonomi masyarakat akan semakin menggeliat, potensi peningkatan pendapatan akan semakin terbuka.

Terhadap instansi yang terhimpun menjadi panitia penyelenggara pameran, Bupati berpesan agar dapat menjalin koordinasi yang intensif dalam kerangka sinergi lintas sektoral guna mengoptimalkan penyelenggaraan Festival Kelapa Internasional.

“Perhelatan negara - negara produsen kelapa ini adalah momentum bagi kita untuk memperkenalkan kepada dunia tentang sektor yang menjadi unggulan kita, sektor yang menjadi sumber pendapatan terbesar bagi mayoritas masyarakat kita,” pungkas Bupati. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help