TribunPekanbaru/

14 Orang Putra Putri Bengkalis Lulus Bintara Polri

Empat belas orang yang lulus ini terdiri dari sepuluh orang pria dengan raking sesuai dengan

14 Orang Putra Putri Bengkalis Lulus Bintara Polri
Tribun Pekanbaru/ Natsir
Kabag Sumda Polres Bengkalis Kompol Juliamri 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Sebanyak 14 orang Putra Putri asli Bengkalis lolosdalam penerimaam calon Bintara Kepolisian Republik Indonesia. Empat belas orang ini merupakan hasil seleksi bersama penerimaan Bintara Baru beberapa bulan lalu.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Anggota (Sumda) Polres Bengkalis Kompol Juliamri, untuk tahun ini pihaknya menerima pendaftaran sebanyak 267 orang. Namun yang lolos seleksi hanya sebanyak empat belas orang.

Baca: Ucapan Terimakasih di Skripsi Mahasiswa Ini Bikin Kening Berkerut, Tebak Apa Hubungannya

Empat belas orang yang lulus ini terdiri dari sepuluh orang pria dengan raking sesuai dengan kemampuannya di tingkat Polda Riau. Dua orang lagi juga pria dengan ranking Pulau terluar, serta atlit berprestasi.

"Sementara dua lagi merupakan wanita, dengan rincian satu Polwan Brigadir dan satu lagi Polwan Bintara kemanpuan khusus teknik informasi, " kata Kompo Juliamri, Senin (4/9) pagi.

Menurut dia, untuk Bintara laki laki menjalankan pendidikan di Sekolah Polisi di Pekanbaru. Sementara itu dua Polwan pendidikan khusus Polwan di Ciputat.

Masa pendidikan ke empat belas anggota baru Bintara ini akan berlangsung selama enam bulan mulai awal Agustus. Dan akan selesai pada bulan Maret mendatang.

"Mereka sudah masuk masa pendidikan awal bulan Agustus kemarin tepatnya tanggal sembilan Agustus. Sampai enam bulan kedepan, "terangnya.

Menurut Juliamri setelah, pendidikan selesai semua personil baru akan dikembalikam ke wilayah Polda Riau. Kemudian penempatan mereka sesuasi dengan perintah dan petunjuk oleh pihak Polda Riau.

"Namun kita berharap semua personil baru yang berasal dari Bengkalis bisa ditunjuk untuk bertugas di Bengkalis. Apalagi kita ketahui Polres masih mengalami kekurangi jumlah personil, " kata Juliamri.

Menurut dia, kemungkinan untuk personil yang lulus dari Bengkalis ini kembali ke Polres Bengkalis ada. Tapi belum tentu semuanya tergantung kebijakan dari Polda Riau.

"Kita harap semua bisa personil tersebut bisa ditugaskan di Bengkalis. Sehingga kekurangan personil bisa sedikit teratasi, " terangnya. (cr9)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help