TribunPekanbaru/

Di Daerah Ini 100 ASN Naik Pangkat Setelah Idul Adha

Syamsuar mengatakan, bagian kepegawaian diharapkan mempermudah aturan yang berkaitan dengan kenaikan pangkat.

Di Daerah Ini 100 ASN Naik Pangkat Setelah Idul Adha
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Bupati Siak Syamsuar menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada seorang ASN di lapangan upacara kantornya, Senin (4/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Awal pekan usai lebaran Idul Adha 1438 H ini menjadi momen yang menggembirakan bagi 100 orang ASN di Pemkab Siak.

Mereka menerima SK kenaikan pangkat dari Bupati Siak Syamsuar.

Penyerahan SK kenaikan pangkat itu dilaksanakan usai apel pagi, di lapangan upacara kantor bupati Siak, Senin (4/9/2017).

Syamsuar mengatakan, bagian kepegawaian diharapkan mempermudah aturan yang berkaitan dengan kenaikan pangkat.

Agar bisa naik pangkat secara otomatis sesuai dengan waktu yang tidak harus menunggu usulan melalui tahap pertimbangan dan dikaji bersama BKN.

Bahkan, ia mengusulkan pelayanan berbasis online tidak hanya servis untuk masyarakat. Melainkan juga bisa dinikmati oleh ASN.

“Kalau pelayanan publik terhadap masyarakat bagus, sementara pelayanan terhadap anggota kita kurang bagus, ini juga dikatakan belum baik. Oleh karena itu saya sampaikan kepada bagian Kepegawaian, kita tidak bekerja lagi seperti dulu", kata Syamsuar.

Ia mengurai, di masa lalu kerap terjadi keterlambatan kenaikan pangkat. Hal itu menjadi perhatiannya melakukan perbaikan.

"Dengan harapan sepanjang teman kita ini tidak ada masalah, tentu kita naikan pangkatnya dan menerima SK dengan sebaik -baiknya", kata Syamsuar.

Dia juga mengingatkan agar ASN yang naik pangkat bekerja dengan sebaik-baiknya di manapun bertugas. Sebab, esensi ASN adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. (*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help