TribunPekanbaru/

Digadang-gadang Calon Kuat Sekda Kampar, Yusri: Saya No Comment!

Ia sering terlihat mendampingi Bupati dalam beberapa acara. Bukan hanya di kantor Bupati, juga di

Digadang-gadang Calon Kuat Sekda Kampar, Yusri: Saya No Comment!
Tribun Pekanbaru/ Nando
Yusri (tiga dari kanan) hadir bersama rombongan Bupati Kampar pada sebuah acara di Malaysia beberapa waktu lalu. 

Digadang-gadang Calon Kuat Sekda Kampar, Yusri : No Comment

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Yusri adalah satu dari enam pelamar Seleksi Terbuka atau Assessment Sekretaris Daerah Kampar, mencuri perhatian publik. Ia digadang-gadang menjadi calon kuat Sekda pada seleksi terbuka ini.

Perhatian terhadap Yusri bukan tanpa alasan. Putra asli Kampar ini tidak memiliki jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. Namun sering muncul sejak awal kepemimpinan Bupati Kampar, Azis Zaenal dan Wakil Bupati, Catur Sugeng Susanto.

Ia sering terlihat mendampingi Bupati dalam beberapa acara. Bukan hanya di kantor Bupati, juga di berbagai acara di luar kantor. Sebelumnya, ia mengabdi di Pemerintah Rokan Hulu.

Karirnya terbilang cemerlang di Negeri Seribu Suluk itu. Ia pernah menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum. Terakhir memimpin Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Rokan Hulu.

Baca: Giat Melakukan Sosialisasi Kepada Pengguna Ninja, PNC Bertekat Menjadi Komunitas Besar

Yusri menyatakan siap berkontestasi dalam assessment Sekda. Ia irit bicara saat ditanya soal kabar dirinya digadang-gadang sebagai calon kuat. "No comment kalau itu. Siapa saja punya peluang, kan?," katanya, Senin (4/9/2017).

Menurut Yursi, dirinya sama berjuang dengan lima peserta lain. Seleksi terbuka, kata dia, memungkinkan siapa saja terpilih. "Semua kan terbuka. Kecuali langsung lantik, baru kita bisa ngomong," ujarnya.

Yusri mengaku tidak berpamitan untuk meminta restu kepada Kepala Daerah atau pihak lain untuk ikut assessment. Ia merasa mempunyai hak ikut merebut kursi Sekda.

Pria bergelar Datuk Bandaro Mudo ini juga tak mau berkomentar soal karir di Rohul yang ditinggalkannya. Ia tak bersedia menanggapi saat ditanya soal keinginannya menjadi Sekda Kampar walau telah lama meniti karir di Rohul.

"Saya mau pulang kampung," ucap Yusri. Terakhir ditanya soal optimisme memenangkan assessment, ia menyatakan dirinya akan berjuang.

Adapun kelima pelamar lain yakni, Bustan yang kini menjabat Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kampar, Cokro Aminoto kini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kampar, Nurhasani kini menjabat Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kampar, M. Amin Filda kini menjabat Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kampar serta Alfi Syahri kini non-job Pemkab Kampar. (*)‎

Penulis: nando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help