TribunPekanbaru/

Jatah Premium di Inhu Berkurang Hampir Separuh

"Memang hampir 50 persen jatah premium untuk SPBU di Inhu dikurangi, dan ini sudah terjadi sebulan

Jatah Premium di Inhu Berkurang Hampir Separuh
Tribun Pekanbaru/ Bynton
Situasi SPBU di Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu yang dipasangi spanduk himbauan soal pengisian jerigen, Senin (4/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Pengurangan jatah premium di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hampir mendekati 50 persen. Hal ini dipastikan menurut konfirmasi dengan Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhu, Ari Prasetyo Sunarto.

"Memang hampir 50 persen jatah premium untuk SPBU di Inhu dikurangi, dan ini sudah terjadi sebulan sebelum puasa kemarin," kata Ari, Senin (4/9/2017). Meski begitu Ari berkata tidak ada pemberitahuan resmi dari Pertamina apa penyebab pengurangan jatah Premium tersebut.

"Tampaknya Pemerintah memang menganjurkan masyarakat mulai beralih ke Pertalite dan Pertamax," katanya. Oleh karena itu, Ari berkata dirinya menghimbau agar stok Pertalite di seluruh SPBU di Inhu harus selalu ada.

Sementara itu, kata Ari kondisi ini juga terjadi di sejumlah daerah selain Kabupaten Inhu seperti yang terjadi di Kabupaten Pelalawan. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help