TribunPekanbaru/

Kadisdikbud Kampar Belum Tahu Nama Hutan di Bogor Pakai Bahasa Ocu‎

"Saya lihat di internet, memang dibuat di situ dari Bahasa Ocu. Saya baru tahu ini," kata Syamsul saat diminta

Kadisdikbud Kampar Belum Tahu Nama Hutan di Bogor Pakai Bahasa Ocu‎
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Sejumlah warga berjalan di Hutan Kota, Jalan Dipenogoro Pekanbaru, Minggu (23/7/2017). Kawasan hijau tersebut bisa menjadi alternatif tempat berekreasi yang ramah dan menyenangkan. Selain berada di tengah kota, tempat tersebut juga sejuk karena masih dikelilingi pohon yang rindang. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 5

Filename: articles/articles_view.php

Line Number: 195

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kampar, Syamsul Bahri belum tahu ada kawasan hutan di Kabupaten Bogor diambil dari Bahasa Ocu. Ia pun baru tahu kalau ada kawasan hutan bernama Haroto Pusako.

"Saya lihat di internet, memang dibuat di situ dari Bahasa Ocu. Saya baru tahu ini," kata Syamsul saat diminta tanggapannya, Senin (4/9/2017) sore. Ia sendiri belum bisa memastikan alasan pengusul nama kawasan memakai bahasa khas Kampar tersebut.

Seingat dia, selama ini tidak ada pihak yang memberitahu atau berkonsultasi dengan Disparbud tentang pemakaian bahasa Ocu untuk penamaan sebuah kawasan Bogor. "Seingat saya ya. Seingat saya," katanya.

Meski begitu, Syamsul belum bersedia memberi keterangan lebih jauh. Ia akan mencari informasi lebih rinci tentang ini. Ia juga menyarankan agar keterangan lebih rinci diminta kepada Bagian Hukum Sekretariat Daerah. Sayangnya, Kepala Bagian Hukum, Khairuman belum bisa dikonfirmasi. (*)

Penulis: nando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help