TribunPekanbaru/

Tim Yustisi Rohul Bongkar Warung Tuak, Ini Alasannya

Tujuh warung tua tersebut, terdiri 3 warung di Longgopan Kelurahan Pasirpangaraian, 3 warung di

Tim Yustisi Rohul Bongkar Warung Tuak, Ini Alasannya
Tribun Pekanbaru/ Donny
Diduga sebagai pemicu perkelahian, Tim Yustisi Penegak Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menutup paksa dan membongkar sedikitnya 7 warung tuak di Kecamatan Rambah. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN -‎ Diduga sebagai pemicu perkelahian, Tim Yustisi Penegak Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menutup paksa dan membongkar sedikitnya 7 warung tuak di Kecamatan Rambah.

‎Dimana, Tujuh warung tuak atau pakter tuak di Kecamatan Rambah yang ditertibkan dan dibongkar oleh Tim Yustisi Rohul, Minggu (3/9/2017) sore hingga malam hari.

Tujuh warung tua tersebut, terdiri 3 warung di Longgopan Kelurahan Pasirpangaraian, 3 warung di Gelumbang Suka Damai Desa Rambah Tengah Hulu, dan 1 warung di Jalan Lingkar Pasirpangaraian.

‎"Satu lokasi pembuatan tuak di Kaiti juga ditutup," kata Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Rohul Jon Kenedi SH, didampingi Kabid Ops Satpol PP dan Damkar Rohul Erwin Lubis SH, Senin (4/9/2017).

Jon Kenedi mengaku, penutupan warung tuak dan pembongkaran sesuai arahan dan perintah dari Bupati Rohul H. Suparman, S.Sos, M.Si tentang pembersihan warung remang-remang dan warung tuak di Kabupaten Rohul.

"Sejumlah warung tuak‎ dibongkar petugas gabungan karena tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan atau IMB. Sedang sebagian lagi akan dibongkar oleh pemiliknya," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskanya, penutupan warung tuak dipimpin oleh Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto serta Kabid Ops Satpol PP dan Damkar‎ Rohul Erwin Lubis, dengan menerjunkan ratusan personel Polri dan Satpol PP.

"Untuk penertiban warung remang-remang dan paktek tuak, Kecamatan Rambah yang kita bersihkan dulu," ungkapnya.

Diterangkanya, alasan kedua penutupan warung tuak juga dampak dari pertikaian dua kelompok warga di Kecamatan Rambah, yakni antara warga Desa Rambah Tengah Hulu dengan warga Desa Menaming yang terjadi sejak Kamis (31/8/2017) lalu.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help