TribunPekanbaru/

Bendahara Desa Ini Gunakan Dana Desa Jangkang Untuk Keperluan Pribadi

Pengakuan AS anggaran dana desa tahun 2014 - 2015 yang diduga dilakukan penyelewengan olehnya digunakan

Bendahara Desa Ini Gunakan Dana Desa Jangkang Untuk Keperluan Pribadi
http://pontianak.tribunnews.com/
Ilustrasi 

Laporan wartawan tribun Pekanbaru Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM. BENGKALIS - Hasil penyelidikan pihak Kejaksaan Negeri Bengkalis, AS Bendahara Desa Jangkang mmenggunakan dana desa untuk kepentingan pribadinya. Hal ini diungkap Kasi Intel Kejari Bengkalis Rully Afandi kepada wartawan, Selasa (5/9) siang diruang kerjanya.

Pengakuan AS anggaran dana desa tahun 2014 - 2015 yang diduga dilakukan penyelewengan olehnya digunakan untuk berbagai keperluannya. "Dia mengaku kepada kita dugaan kerugian negara sebesar Rp 480 juta tersebut digunakan untuk bermain proyek, " terang Rully.

"Dia juga mengaku kalau tertipu saat menggunakan uang tersebut. Dia mengaku sempat mengandakan uang namun sampai hari ini uang tersebut tidak kembali, " kata Rully.

Menurut Rully apapun alasan AS, tidak ada pembenaran penggunaan dana desa tersebut untuk kepentingan pribadinya. Apalagi AS memakai uang tersebut dengan cara membuat kegiatan dan laporan fiktif.

Seperti diketahui, Penyelidikan penggunaan dana desa Jangkang anggaran tahun 2014-2015 telah dinaikan statusnya menjadi Penyidikan. Pihak Inteljien Kejari Bengkalis yang melakukan penyelidikan telah melimpahkan perkara tersebut ke Seksi Pidanan Khusus (Pidsus) Kejari Bengkalis.

"Sudah naik statusnya saat ini sudah dilimpahkan perkara dan berkasnya ke Pidsus, " tandasnya. (cr9)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help