TribunPekanbaru/

Aksi Pemuda Kampar Galang Donasi untuk Rohingya, Tiga Jam Terkumpul Segini

Baidhowi mengatakan, dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) atau

Aksi Pemuda Kampar Galang Donasi untuk Rohingya, Tiga Jam Terkumpul Segini
Tribun Pekanbaru/ Nando
Peserta aksi solidaritas untuk Rohingya membentang spanduk dan poster 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Solidaritas untuk etnis Rohingya mengalir dari Kampar. Yayasan Anak Muda Kampar (AMAR) dan Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) turun ke jalan, Rabu (6/9/2017).

Mereka menggalang dana untuk dikirim membantu para korban tragedi kemanusiaan di Myanmar tersebut. Pengumpulan sumbangan dipusatkan di Pasar Inpres, Bangkinang Kota.

"Lokasi ini kita pilih, karena hari ini bertepatan dengan hari pasar," ungkap Muhammad Baidhowi, Koordinator Lapangan dalam aksi tersebut. Tiga jam mereka keliling pasar yang sedang ramai, donasi terkumpul sebanyak Rp. 4.620.000.

Baidhowi mengatakan, dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) atau lembaga lain yang memiliki akses langsung ke Rohingya. Ia berharap dapat meringankan kesulitan yang sedang dialami.

Berbekal spanduk dan poster, mereka mengutuk perlakuan keji terhadap Muslim Rohingya di Rakhine. Baidhowi meminta Pemerintah Indonesia melakukan tekanan lebih keras kepada Pemerintah Myanmar agar segera mengakhiri kekerasan tersebut.

Peserta aksi mendesak, bila perlu Pemerintah Myanmar diseret ke Mahkamah Internasional. "Adili Myanmar!," seru seorang orator. ‎(*)

Penulis: nando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help