TribunPekanbaru/

Bupati Aziz Akui Banyak ASN Tak Pahami Tupoksi

"Selama ini, banyak ASN yang tidak memahami tupoksinya," ungkap Azis. Menurut dia, pemerintah

Bupati Aziz Akui Banyak ASN Tak Pahami Tupoksi
Tribun Pekanbaru/ Nando
Bupati Kampar, Azis Zaenal menyampaikan amanat pada Apel Gabungan di Halaman Perkantoran Pemkab Kampar, Senin (4/9/2017). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Bupati Kampar, Azis Zaenal mengakui masih banyak Aparatur Sipil Negara yang tidak memahami tugas pokok dan fungsinya. Ini diungkapkannya dalam Rapat Koordinasi Teknis Kepegawaian di Aula Kantor Bupati, Rabu (6/9/2017).

Rakor ditaja oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kampar.‎ Azis hadir bersama Wakil Bupati, Catur Sugeng Susanto. Azis mengatakan, penempatan ASN pada tiap jabatan mesti sesuai bidang keahlian.

"Selama ini, banyak ASN yang tidak memahami tupoksinya," ungkap Azis. Menurut dia, pemerintah dituntut menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance. Oleh sebab itu, ASN harus memahami semua hal menyangkut kepegawaian.

"Reformasi birokrasi harus menghasilkan produk layanan yang berkualitas dan akuntabel," tandas Azis. Ia mengingatkan, ASN harus mampu berbuat agar tidak terkesan makan gaji buta.

‎‎Kepala BKPSDM Kampar, Zulfahmi dalam laporannya menyebutkan, Rakor diikuti 100 peserta. Terdiri dari Kepala Sub Bagian Umum Kepegawaian di tiap Organisasi Perangkat Daerah, Kecamatan dan Unit Pelaksana Teknis Dinas.

‎‎Rakor menghadirkan narasumber di antaranya Delpa Novrikasmi dari BKN Regional XII Pekanbaru, Refliandi Ruslai dari PT. Taspen cabang Pekanbaru dan dari PT. Asuransi Jiwa Seraya Kantor Wilayah Pekanbaru. (*)‎

Penulis: nando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help