TribunPekanbaru/

Bupati Inhil Buat Surat Edaran Doa Bersama Untuk Etnis Rohingya Nyanmar

“Atas nama Bupati dan pribadi, saya mengajak masyarakat Inhil untuk menggelar doa agar krisis

Bupati Inhil Buat Surat Edaran Doa Bersama Untuk Etnis Rohingya Nyanmar
Tribun Pekanbaru/ T Muhammad Fadhli
HM Wardan 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Krisis kemanusiaan yang terjadi terhadap etnis Rohingya di Myanmar yang menjadi perhatian dunia, juga menggugah Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan.

HM Wardan sangat mengutuk keras perlakuan keji yang diterima etnis minoritas tersebut, dan menilai tindakan itu merupakan perbuatan brutal yang tak berprimanusiaan.

“Atas nama Bupati dan pribadi, saya mengajak masyarakat Inhil untuk menggelar doa agar krisis kemanusiaan yang terjadi di Myanmar segera berakhir,” tegas Bupati Inhil HM Wardan, belum lama ini.

Bahkan melalui Bagian Kesra Setda Inhil, Bupati Inhil HM Wardan menindaklanjutinya dengan membuat surat edaran kepada Masjid, untuk menggelar doa selamatkan etnis Rohingya.

“Kita sangat prihatin atas apa yang sedang terjadi disana. Mudah-mudahan melalui yang kita sampaikan dapat menghentikan segala macam bentuk kekerasan yang sedang terjadi di Myanmar,” harapnya.

Menurut Bupati, hal seperti itu (kekerasan) tidak bisa dibiarkan, apalagi korbannya banyak masyarakat sipil dan anak-anak yang tidak berdosa.

“Saya dan seluruh masyarakat sangat menyesalkan aksi kekerasan yang terjadi di itu,” paparnya.

Selain itu, Bupati Wardan juga mendesak agar pemerintah Indonesia dan PBB, bertindak cepat dengan melakukan berbagai upaya agar krisis kemanusiaan segera dihentikan dan tak terjadi lagi. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help