TribunPekanbaru/

Ini Himbauan Bupati Rohul Pada Peserta Bimtek Keuangan Daerah

Diakuinya, sudah banyak orang yang terjerat persoalan Hukum, karena tak mampu

Ini Himbauan Bupati Rohul  Pada Peserta Bimtek Keuangan Daerah
TribunPekanbaru/Donny
Bupati Rohul Suparman 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos, M.Si membuka Bimtek Tata Cara Pertanggung Jawaban Keuangan, yang digelar oleh Badan Pengeloaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD).

Dalam sambutanya, Suparman menghimbau kepada seluruh peserta Bimtek untuk berhati- hati dalam mengunakan Dana Pemerintah, Khususnya Dana Hibah Dan Bantuan Sosial (Bansos).

Diakuinya, sudah banyak orang yang terjerat persoalan Hukum, karena tak mampu mempertanggungjawabkan dana yang diberikan oleh pemerintah baik berupa dana Hibah ataupun Dana Bantuan Sosial.

"Setiap Rupiah dana pemerintah itu, harus dipertanggungjawabkan, untuk itu saya minta hati-hati menggunakan dana pemerintah, jika dirasa tidak bisa dipertanggunjawabkan jangan ambil resiko," Katanya, Rabu (6/9/2017), di salah satu hotel di Pasirpengaraian.

Baca: Tak Ikut Job Fit, Pejabat Eselon III Meranti Siap-siap Non-Job

Ia menambahakan, saat ini terdapat fenomena, penggunaan dana pemerintah acap Kali dijadikan celah menjatuhkan orang atau organisasi tertentu.

Menurutnya, bendaharawan, tentunya akan menjadi orang pertama yang diperiksa Penegak Hukum, karena dianggap sebagai yang paling mengetahui, teknis penggunaan Keuangan tersebut.

Untuk itulah, pelaksanaan bimtek yang digelar BPKAD ini, sangat penting dan strategis, mengingat ketatnya persyaratan yang harus dipenuhi kepada calon penerima hibah dan bansos.

"Kita berharap, melalui bimtek ini, Seluruh Bendahara dapat mengetahui apa saja yang harus dilengkapi dalam membuat laporan pertanggung jawaban dana sesuai aturan pemerintah" harapnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help