TribunPekanbaru/

Inilah Berbagai Persiapan Panitia Pelaksana Festival Kelapa Internasional di Inhil

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Said Syarifuddin pun nampak memantau

Inilah Berbagai Persiapan Panitia Pelaksana Festival Kelapa Internasional di Inhil
Kominfo Inhil
Ketua Pelaksana FKI, H. Said Syarifuddin saat meninjau persiapan Stand FKI di Taman Gadjah Mada Tembilahan, Rabu (6/9/2017) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Berbagai persiapan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menjelang pelaksanaan Festival Kelapa Internasional (International Coconut Exhibition) 2017.

Satu diantaranya adalah persiapan teknis yang difokuskan pada beberapa titik lokasi penyelenggaraan sejumlah rangkaian kegiatan, seperti lapangan Gadjah Mada, Tembilahan yang akan dijadikan lokasi pembukaan resmi dan Taman Kota Gadjah Mada, Tembilahan yang akan dijadikan lokasi pameran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Said Syarifuddin pun nampak memantau persiapan teknis penyelenggaraan International Coconut Exhibition 2017 dilapangan Gajah mada Tembilahan, Rabu (6/9/2017) sore.

“Hari ini Saya dan Panitia lainnya, memantau persiapan secara fisik lokasi pameran dan pembukaan Festival Kelapa Internasional. Dari hasil pantauan, dapat terlihat, tenda - tenda sudah mulai dipasang di masing - masing lokasi," ungkap H. Said Syarifuddin selaku Ketua Penyelenggara disela pantauan.

Dalam hal teknis, H. Said Syarifuddin menjelaskan, pada pembukaan nanti yang akan dilaksanakan di lapangan Gadjah Mada Tembilahan, pihak panitia telah mempersiapkan tenda baru untuk para tetamu undangan.

Begitu pula,dengan tenda untuk Gala Dinner yang akan digelar di Kediaman Dinas Bupati Inhil pada malam hari tanggal 8 September nanti.

“Kita sengaja membuat tenda baru di lapangan Gadjah Mada ini untuk dijadikan panggung seluas 30 x 12 meter. Panggung lama tidak digunakan karena tidak cukup mengakomodir para tamu dan letaknya juga menghadap matahari. Kasihan tamunya nanti karena rencana pembukaan akan dilangsungkan jam 14.00 WIB,” jelas Said.

Secara umum, menurut Said, persiapan teknis penyelenggaraan Festival Kelapa Internasional (FKI) Tahun 2017 sudah mencapai 95 persen. Sedangkan, persiapan non - teknis, seperti koordinasi dan distribusi undangan secara penuh telah selesai.

“Persiapan teknis, khususnya hal - hal yang berkenaan dengan fisik, seperti pemasangan tenda sudah mencapai 95 persen. Insya Allah, besok sudah selesai semua. Terkait koordinasi, baik dengan Kementerian dan APCC juga sudah clear. Begitu pula dengan penyebaran undangan,” tukasnya. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help