TribunPekanbaru/

Jalan Provinsi Pakning Bengkalis Beberapa Titik Mengalam Kerusakan

Hal sama juga terlihat di desa Parit Api Api, sejumlah ruas jalan terlihat berlubang besar dan digenangi air.

Jalan Provinsi Pakning Bengkalis Beberapa Titik Mengalam Kerusakan
Tribun Pekanbaru/ Natsir
Satu diantara beberapa titik kerusakan jalan provinsi Lintas Pakning Dumai. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Meskipun Jalan lintas Pakning Dumai merupakan jalan provinsi, namun kondisi jalan tersebut masih ada sebagian jalan yang mengalami rusak. Bahkan tergenang air saat hujan

Hal ini terlihat saat melintas di beberapa desa yang di lewati jalan lintas Pakning Dumai tersebut. Diantaranya saat berada di desa Sukajadi jalan berlubang menganga menjadi pemandangan tersendiri. Kendaraan roda dua dan empat harus mengurangi kecepatannya ketika melintas di sana.

Hal sama juga terlihat di desa Parit Api Api, sejumlah ruas jalan terlihat berlubang besar dan digenangi air. Jalan yang berlubang ini berada jauh dari permukiman warga.

Baca: KONI Pekanbaru Daftarkan 424 Atlet untuk Porprov Kampar

Meskipun demikian ada juga beberapa jalan yang terlihat dilakukan perbaikan di beberapa titik. Namun kondisi perbaikan hanya sepanjang beberapa meter.

Edo seorang warga Bengkalis yang hampir setiap pekan melintasi jalan tersebut mengatakan kerusakan jalan sudah berlangsung lama. Namun belum semua tersentuh perbaikan.

Dia juga mengatakan, kondisi jalan rusak ini memang sedikit menganggu dalam perjalanan jauh. Karena dirinya terpaksa tiba tiba mengurangi kecepatan saat melaju di jalan lintas antar kabupaten tersebut.

"Kalau kita sudah biasa karena hampir setiap minggu lewat sini, sudah hafal betul dimana titik rusaknya, " ungkap Edo, Rabu (6/9) pagi.

Sementara itu, kerusakan jalan lintas tersebut sudah diketahui dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkalis. Hal ini diungkap Kepala Dinas PUPR Bengkalis Tajul Muddaris kepada tribun, Rabu (6/9) siang.

Menurut Tajul kondisi rusaknya jalan ini, pihaknya tidak bisa berbuat banyak, karena perbaikannya berada di dinas PUPR Provinsi. Tajul mengaku kondisi jalan rusak ini sudah dilaporkannya ke PUPR Provinsi.

"Kita bisanya hanya menyampai kondisi jalan dan melaporkan ke PUPR Provinsi. Sementara untuk pertangung jawaban perbaikannya di PUPR Provinsi, " ungkap Tajul.

Pihaknya berharap masyarakat Bengkalis juga bisa melaporkan kondisi jalan di sana kepada PUPR Bengkalis. Nanti dari laporan itu akan disampaikan ke PUPR Provinsi.

Tajul membenarkan ada beberapa titik yang dalam pengerjaan saat ini di perbaiki provinsi. Namun pengerjaan baru beberapa titik.

"Untuk itu nantI kita pantau juga titik lain yang rusak, masyarakat yang juga mengetahui laporkan ke kita agar informasi ini sampai ke Provinsi " tandasnya. (cr9)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help