TribunPekanbaru/

Mau Jadi Pegawai BUMN, Ayo Daftar CP PLN

Sesuai yang diumumkan melalui website rekrutmen.pln.co.id, formasi yang diterima di antaranya,

Mau Jadi Pegawai BUMN, Ayo Daftar CP PLN
INTERNET
ILUSTRASI

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Warga Riau yang ingin menjadi pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), ada satu BUMN yang saat ini sudah membuka pendaftaran Calon Pegawai (CP) yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN). Pendaftaran bisa dilakukan melalui website rekrutmen.pln.co.id.

Penerimaan dilakukan untuk jenjang pendidikan D.III, DIV, dan S1. Pendaftaran sudah dibuka mulai tangggal 5 September lalu.

Sesuai yang diumumkan melalui website rekrutmen.pln.co.id, formasi yang diterima di antaranya, pemeliharaan pembangkitan untuk lulusan S1 atau D.IV teknik elektro arus kuat dan D.III teknik elektro arus kuat, enjiniring transmisi dan gardu induk untuk lulusan S1 atau D.IV teknik elektro arus kuat dan D.III teknik elektro arus kuat, dan pemeliharaan transmisi dan gardu induk untuk lulusan S1 atau D.IV teknik elektro arus kuat dan D.III teknik elektro arus kuat.

Baca: Tinggalkan Keluarga Tahun Lalu, Saat Kembali Ibu Malah Potong Kemaluan Putranya

Formasi lainnya yakni, perencanaan distribusi untuk lulusan S1 atau D.IV teknik elektro arus kuat dan D.III teknik elektro arus kuat, enjiniring distribusi untuk lulusan S1 atau D.IV teknik elektro arus kuat dan D.III teknik elektro arus kuat, dan pemeliharaan distribusi untuk lulusan S1 atau D.IV teknik elektro arus kuat dan D.III teknik elektro arus kuat.

Formasi selanjutnya, niaga untuk lulusan S1 atau D.IV teknik insdustri atau administrasi bisnis atau niaga dan D.III administrasi bisnis atau niaga, dan pemasaran dan pelayanan pelanggan untuk lulusan S1 atau D.IV teknik insdustri atau administrasi bisnis atau niaga dan D.III administrasi bisnis atau niaga.

Juga tersedia formasi teknologi informasi untuk lulusan S1, D.V dan D.III teknik informatika. Formasi terakhir yang tersedia adalah auditor untuk lulusan S1 teknik mesin, teknik geologi, hukum, akuntansi, dan S1 teknik informatika.

Syaratnya, belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani diklat prajabatan, diutamakan pria, usia S1 atau D.IV mulai dari kelahiran 1991, dan untuk D.III mulai dari kelahiran 1993.

IPK, untuk lulusan teknik industri, teknik geologi, dan non teknik minimal 3.00, sedangkan untuk lulusan teknik elektro arus kuat, teknik mesin, dan teknik informatika minimal 2.75.

Pendaftaran online dapat dilakukan melalui website rekrutmen.pln.co.id. Untuk persiapan pendaftaran online, peserta diharapkan dapat menyiapkan berkas dalam bentuk soft copy yakni, KTP, Ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran, sertifikasi kemampuan bahasa Inggris dengan TOEFL prediction S1 di ats 475 dan D.III di atas 425.

Pendaftar tidak sedang mengikuti tahapan seleksi rekrutmen PT PLN lainnya. Tahapan seleksi untuk PT PLN meliputi, seleksi administrasi, tes intelegensi, tes akademis dan bahasa Inggris, tes psikologi, tes kesehatan, wawancara dan diklat prajabatan.

Pelamar yang dinyatakan lulus tes kesehatan wajib melengkapi berkas pendaftaran berikut. Apabila tidak dapat melengkapi berkas maka peserta dinyatakan gugur. (nol)

Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help