TribunPekanbaru/

Bupati Kepulauan Meranti Lantik 12 Pejabat Tinggi Pratama

Ternyata tidak semua jabatan tinggi pratama terisi pada pelantikan kali ini. Hanya dua belas pejabat tinggi

Bupati Kepulauan Meranti Lantik 12 Pejabat Tinggi Pratama
TRIBUNPEKANBARU.COM/MUHAMMAD NATSIR
Bupati Bengkalis akhirnya melantik pejabat tinggi pratama pemerintahan Bengkalis. Pelantikan pejabat tinggi pratama ini merupakan hasil assessment dilakukan beberapa bulan lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANABARU.COM, BENGKALIS - Bupati Bengkalis akhirnya melantik pejabat tinggi pratama pemerintahan Bengkalis. Pelantikan pejabat tinggi pratama ini merupakan hasil assessment dilakukan beberapa bulan lalu.

Ternyata tidak semua jabatan tinggi pratama terisi pada pelantikan kali ini. Hanya dua belas pejabat tinggi pratama yang dilantik oleh Bupati, Kamis (7/9) Siang.

Menurut Amril Mukminin Bupati Bengkalis, pelantikan ini memang sesuai dari hasil seleksi Panitia Seleksi dan hasil koordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Ini hasil seleksi assessment yang dilakukan sejak bulan April lalu, dan sudah dikoordinasikan dengan KASN,"ungkap Amril.

Dengan dilantiknya dua belas pejabat tinggi pratama ini, masih menyisakan sekitar tiga belas jabatan tinggi pratama dalam keadaan kosong. Untuk sementara jabatan tersebut akan diisi oleh Pelaksana tugas (Plt).

"Masih ada tiga belas jabatan tinggi pratama yang masih kosong. Untuk sementara ini kita isi dulu dengan Plt, sampai selesai Assessment selanjutnya " terang Amril.

Menurut dia, untuk mengisi jabatan kosong tersebut, akan dilakukan assessment selanjutnya. Dalam bulan ini juga akan diusahakan bisa terlaksana.

"Kalau maunya kita bulan ini bisa dilakukan. Kita sudah minta Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKP2D) Bengkalis untuk mempersiapkan segala administrasinya, " ungkap Amril.

Amril meninginkan pejabat baru ini, bisa menjngkatkan kinerja setiap instansi yang di pimpin masing masing. "Terutama masalah koordinasi dengan pimpinan harus lebih baik, " kata Amril.

Dua belas jabatan tinggi dilantik, diantaranya Kepala Dinas Pertanian Bengkalis Arianto, Kepala Bappeda Bengkalis Jondi Indra Bustian. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Mustafa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bengkalis Arman AA. Kepala Dinas Penelitan dan Pengembangan Daerah Emri Juli Harmis. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bengkalis Tuah Hasrun. Kepala Badan Penanggulangan Penangulangan Bencana Daerah Jaafar Arief. Serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bengkalis Abdul Ridwan. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help