TribunPekanbaru/

Dibangun Sejak 2008, Fasilitas Air Bersih di Bengkalis Sampai Kini Belum Dimanfaatkan

Belum digunakannya fasilitas tersebut karena sampai saat ini belum diserah terimakan ke PDAM

Dibangun Sejak 2008, Fasilitas Air Bersih di Bengkalis Sampai Kini Belum Dimanfaatkan
Tribun Pekanbaru/ Natsir
Fasilitas Pengolahan Air Bersih Milik Pemkab Bengkalis di bangun 2008 sampai saat ini belum di manfaatkan 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Meski telah lama di Bangun, Fasilitas Pengolahan air bersih di kecamatan Bantan belum juga di operasikan hingga saat ini. Fasilitas tersebut berada di Jalan Utama Lapis Dusun Penawa Desa Selat Baru.

Menurut Direktur PDAM Bengkalis Jufrizal, fasilitas tersebut berdiri di lahan seluas tiga hektar dan sejak 2008 telah selesai dibangun. Namun sampai hari ini belum pernah digunakan.

Belum digunakannya fasilitas tersebut karena sampai saat ini belum diserah terimakan ke PDAM Bengkalis. PDAM Bengkalis berharap pemerintah Bengkalis s bisa segera diserah terimakan fasilitas tersebut agar bisa di fungsikan.

"Kalau sudah diserah terimakan tentu akan kita manfaatkan," kata Jufrizal, Kamis (7/9 sore.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengaku, telah menerima laporan dari PDAM Bengkalis terkait hal ini. Pihaknya berjanji akan segera memanggil instansi terkait untuk mengetahui persoalan belum diserah terimakan sampai sekrang fasilitas pengolahan air bersih ini.

"Saya akan segera memanggil instansi terkait untuk hal ini, untuk mengetahui dimana persoalan sampai hari ini belum juga diserah terimakan. Serta apa kendalanya atau hambatan harus disampaikan jangan didiamkan," ungkapnya Amril.

Armil sangat menyayangkan apabila insfrastruktur yang sudah dibangun tidak segera dimanfaatkan. Dan mengakibatkan pembangunan yang dibangun sia sia. (cr9)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help