TribunPekanbaru/

Ini Demonstrasi Pertama untuk Azis-Catur, Ini Tuntutan Mahasiswa Kampar

Aksi diawali dari Balai Bupati Kampar, Jalan Prof. M. Yamin, Bangkinang Kota. Kemudian dilanjutkan ke

Ini Demonstrasi Pertama untuk Azis-Catur, Ini Tuntutan Mahasiswa Kampar
Tribun Pekanbaru/ Nando
Peserta aksi berorasi di depan Kantor Bupati Kampar mendapat mengawalan ketat personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Kepolisian Resor Kampar, Kamis (7/9/2017).

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Beberapa bulan kepemimpinan Bupati Kampar, Azis Zaenal dan Wakil Bupati, Catur Sugeng Susanto diterpa aksi unjuk rasa, Kamis (7/9/2017). Aksi ini adalah yang perdana pada pemerintahan periode 2017-2022 tersebut.

Aksi duapuluhan orang ini membawa bendera Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Gerakan Pemuda Patriotik Indonesia (GPPI) dan Merah Putih. Mereka membentang spanduk kain putih berisi, "Evaluasi kebijakan dan kinerja 100 hari kepemimpinan Azis dan Catur yang tidak pro-rakyat".

Aksi diawali dari Balai Bupati Kampar, Jalan Prof. M. Yamin, Bangkinang Kota. Kemudian dilanjutkan ke Kantor Bupati. Mereka hendak bertemu langsung dengan Azis dan Catur.

Dalam tuntutannya, mereka menyorot rencana pembangunan 23 jembatan selama kepemimpinan Azis. Rian Septyanto dalam orasinya, mempertanyakan tujuan rencana tersebut. Sebab, infrastruktur lain seperti pendidikan dan kesehatan lebih penting diperhatikan.

"Kami datang ke sini untuk menagih janji-janji Bupati saat kampanye yang katanya pro-rakyat," kata Rian. Menurut dia, realisasi janji itu belum dirasakan masyarakat sampai lewat 100 hari kepemimpinan Azis-Catur. (*)

Penulis: nando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help