TribunPekanbaru/

Ini Sebabnya Jalan Poros di Simpang Harapan Rohul Sering Digenangi Banjir

Kepala Desa Simpang Harapan Kaslan membenarkan bahwa jalan tersebut sering terkena banjir, dirinya

Ini Sebabnya Jalan Poros di Simpang Harapan Rohul Sering Digenangi Banjir
TribunPekanbaru/Theo Rizky
Air hujan menggenangi Jalan Harmonis dan Jalan Pembangunan, Kec Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Jumat (24/3/2017) pagi. Hujan lebat yang mengguyur selama sekitar lima jam dari tengah malam tersebut menyebabkan genangan air yang menumpuk di sejumlah ruas jalan hingga masuk ke rumah warga sekitar. Menurut warga, kondisi seperti ini kerap dialami karena saluran air yang kurang memadai. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Sekira 4 kilometer (km) jalan poros di Desa Simpang Harapan, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sering digenangi banjir.

Dimana, Warga mengungkapkan 4 km jalan poros di Desa Simpang Harapan‎ sering digenangi banjir karena tidak ada drainese di sana.‎

Kepala Desa Simpang Harapan Kaslan membenarkan bahwa jalan tersebut sering terkena banjir, dirinya meminta Pemkab Rohul, melalui Dinas terkait membangun drainese di sisi kiri dan kanan jalan poros sekira 4 km. Pada saat musim hujan, jalanan penuh lumpur.

"Mengingat keterbatasan anggaran desa, kami minta Pemkab Rohul untuk membangunkan drainase sepanjang 4 kilometer di Desa Simpang Harapan," harap Kaslan, kamis (7/9/2017).

Ia menambahakan, saat ini sudah dibangun ampang-ampang atau portal jalan ke desanya, menggunakan dana swakelola. Setiap truk dan pick up dipungut uang untuk keperluan peningkatan jalan.‎

"Setiap hari pendapatan kotor hanya Rp250 ribu, itupun dipotong 30 persen untuk penjaganya. Jadi hanya bisa menutupi lubang dengan pasir dan batu," ungkapnya.

Diakuinya, tidak sedikit warga Desa Simpang Harapan yang mengeluhkan kondisi jalan di desanya sekarang ini, terlebih di musim penghujan.

Kaslan mengaku, dengan kondisi jalan yang seperti ini, ditambah musim penghujan, ‎tentunya akan menyulitkan masyarakat, begitu juga anak-anak sekolah.

"Kami mohon pak Bupati bisa mendengar keluhan warga di Simpang Harapan, sehingga bisa membuatkan drainase melalui dinas terkait," harapnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help