TribunPekanbaru/

Jemaah Haji Asal Siak Tiba di Batam Rabu Depan

Dari pelabuhan Sekupang, Batam ke pelabuhan Tanjung Buton, menggunakan kapal Dumai Expres 3.

Jemaah Haji Asal Siak Tiba di Batam Rabu Depan
munatour.co.id
Tenda jemaah haji di Arafah 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Jemaah Haji (JH) asal kabupaten Siak dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (13/9/2017) mendatang. Mereka tergabung dalam Kloter 6 bersama dengan JH asal Pelalawan.

Kepala Kantor Kemenag Siak Muharom mengatakan, sesuai jadwal JH asal Siak mendarat di Batam pukul 23.00 WIB. Pada malam itu mereka menginap di asrama haji Batam selama semalam menjelang kembali ke Siak.

"Pagi-pagi pada Kamis 14 September, jemaah sudah naik kapal yabg berangkat dari pelabuhan Sekupang, Batam," kata dia, Kamis (7/9/2017).

Dari pelabuhan Sekupang, Batam ke pelabuhan Tanjung Buton, menggunakan kapal Dumai Expres 3. Diperkirakan pukul 11.30 WIB, kapal yang ditumpangi JH Siak sudah bersandar di Tanjung Buton.

"Alhamdulillah sampai saat ini, 250 JH asal Siak dalam keadaan sehat wal afiat. Semoga demikian sampai ke kampung halaman," kata dia.

Dari Tanjung Buton, masing-masing JH akan dijemput pihak keluarga. Ada juga yang disediakan bus ke kecamatan masing-masing. Sehingga keluarga bisa menjemput ke kantor camat masing-masing.

Selama pelaksanaan ibadah haji 2017 ini, sebanyak 2 JH meninggal dunia. Dari 252 JCH yang berangkat sekarang tinggal 250 JH.

Seorang JH asal Mempura meninggal di Madinah, yakni Risda Yarni Binti Muhammad Rasyid (48). Almarhumah adalah guru du SMAN Mempura, kabupaten Siak.

Sedangkan JH yang kedua meninggal dunia adalah Hasan Basri (69). Ia meninggal di Rumah Sakit King Faisal Mekah, karena mengalami sakit radang selaput otak. (myo)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help