TribunPekanbaru/

Kejari Bidik Dugaan Korupsi Pemadaman Karlahut di BPBD Dumai

Saat ini tim Pidana Khusus Kejari Dumai telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan Ahli dari Badan

Kejari Bidik Dugaan Korupsi Pemadaman Karlahut di BPBD Dumai
Ist
Sejumlah personil Satgas Karhutla menggali parit untuk mendapatkan air saat kebakaran lahan di Desa Tanjung Medang. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejari Dumai masih melanjutkan penyidikan tindak pidana korupsi di BPBD Kota Dumai. Sebab ada dugaan penyelewengan dana penanganan bencana Karlahut Dumai tahun 2014. Bahkan pihak Seksi Pidana Khusus Kejari Dumai menegaskan perkara ini segera naik ke tingkat penuntutan.

Saat ini tim Pidana Khusus Kejari Dumai telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan Ahli dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta. Bahkan penyidik berharap agar dalam waktu dekat, auditor BPKP merampungkan penghitungan kerugian negara dalam dugaan tindak pidana korupsi ini.

"Kita pastikan bahwa penyidikan terus berlanjut. Bahkan kita harapkan dalam waktu dekat naik ke tahap penyidikan," terang Kepala Kejari Dumai, Mat Perang Yusuf, Kamis (6/9)

Walau demikian, pihaknya belum bisa membeberkan siapa saja yang terlibat dalam perkara ini. Sebab pihaknya masih melakukan penyidikan. Serta menanti hasil audit dari BPKP, terkait besaran kerugian negara dalam perkara ini.

Lebih lanjut, Jaksa Penyidik dari Seksi Pidana Khusus Kejari Dumai telah memeriksa sekitar 100 saksi. Serta mengamankan puluhan berkas dokumen dari Kantor BPBD Kota Dumai. Sehingga ia memastikan bahwa penyidikan perkara ini terus berlanjut. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help