TribunPekanbaru/

Lukman Edy Mengaku Terkesan Dialog Tabrani Rab dengan Gus Dur

"Waktu saya ke Pekanbaru, sedih sekali tidak bisa melihat langsung kondisi beliau. Tapi mari kita berdoa

Lukman Edy Mengaku Terkesan Dialog Tabrani Rab dengan Gus Dur
Facebook

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Lukman Edy berharap kesehatan Tokoh Riau, Tabrani Rab bisa segera membaik. Namun ia sempat kecewa sebab tidak sempat melihat langsung kondisi terkini Presiden Riau Merdeka ini di rumah sakit. Maklum Tabrani Rab menjalani perawatan intensif di ICU RS Awal Bros Pekanbaru sejak beberapa waktu lalu.

"Waktu saya ke Pekanbaru, sedih sekali tidak bisa melihat langsung kondisi beliau. Tapi mari kita berdoa agar beliau segera pulih," ujar Edy dalam kunjungannya ke Kota Dumai, Kamis (7/9).

Menurutnya, pria yang kerap disapa Ngah Rab adalah Spirit Riau. Bahkan banyak sekali jasa pria yang namanya diabadikan sebagai nama perguruan tinggi di Pekanbaru. Sebagai satu tokoh pergerakan di Riau, ia punya peran penting di era otonomi daerah.

Mantan Menteri Pembangunan Desa Tertinggal RI di era Presiden SBY punya pengalaman berkesan dengan Tabrani Rab. Yaknk kala menginisiasi pertemuan Ngah Rab dengan Mantan Presiden RI, Abdurahman Wahid atau kerap disapa Gus Dur.

"Saat itu saya lihat langsung Ngah Rab dan Gus Dur berdialog. Ketika itu keduanya berbincang banyak," ulas Edy.

Seperti diberitakan, Tabrani Rab hingga kini masih menjalani perawatan di ICU RS Awalbl Bros Pekanbaru. Sejumlah tokoh tampak datang membesuk Presiden Riau Merdeka ini. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help