TribunPekanbaru/

Lumbuk Umbut Juara Turnamen Voli di Dusun Kampung Baru Siak

Sementara itu juara tiga diraih oleh Tim Kampung Muara Kelantan dengan mengalahkan tim Tasik Serai dengan skor 3-0.

Lumbuk Umbut Juara Turnamen Voli di Dusun Kampung Baru Siak
Pixabay
Ilustrasi 

 
Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim bola voli putra Lubuk Umbut berhasil meraih juara satu Open Turnament bola voli Tasik Bitung Cup I Dusun II, Kampung Baru, Sungai Mandau, Siak, Selasa (5/9) lalu.

Pada partai final kejuaraan yang dimotori pemuda Dusun II Kampung Baru Tasik Bitung yakni Indra Aswadi, Jurianto dan Riyandi Putra itu, tim Lubuk Umbut yang diperkuat oleh pemain dari Medan berhasil mengalahkan tuan rumah Tasik Bitung yang di perkuat oleh pemain dari Siak dengan skor 3-0.

Partai final tersebut dipimpin oleh wasit satu Hardiansyah dan wasit dua Surono yang ditunjuk langsung oleh Kabid Perwasitan PBVI Siak Rusdi. Sementara itu juara tiga diraih oleh Tim Kampung Muara Kelantan dengan mengalahkan tim Tasik Serai dengan skor 3-0.

Sedangkan tim Putri juara satu diraih Kampung Rawang Air Putih Siak, juara dua tim km 58 Kecamatan Pinggir Bengkalis dan juara 3 di raih tuan rumah Kampung Baru Dusun II Tasik Bitung, Sungai Mandau, Siak.

Laga final tersebut ditonton dengan antusias oleh masyarakat dan juga Kepala Kampung Tasik BitungYaumil Azwan, Danramil Serka M Nasir dan Polsek Sungai Mandau Brigadir Dodi Subrata.

Ketua Panitia Indra alias UL kepada Tribun, Kamis (7/9) beserta masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Kabid Perwasitan Siak yang Sudi datang dari Siak. "Walaupun desa kami yg sangat jauh di tempuh dengan waktu 3 jam, tapi demi mensukseskan kejuaraan ini Beliau tetap datan memberikan tunjuk ajar dan memotivasi kepada kami," ujar Indra.

Menurut Indra, kejuaraan tersebut akan menjasi agenda tahun dusunya. "Sebab dengan adanya kejuaraan ini bisa memotivasi pemuda dan pemudi di Dusun kami untuj menjadi atlet bola voli Sungai Mandau," ucap Indra.

Kejuaraan tersebut tambah Indra digelar dari  20 Agustus sampai 5 September 2017 dan diikuti 13 tim  termasuk dari desa tetangga Kecamatan Pinggir, Bengkalis. (rsy).

Penulis: Rino Syahril
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help